Polres Tuba Terapkan Sistem Besuk Tahanan Online

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Dengan memanfaatkan teknologi yang sudah memadai, Polres Tulangbawang menerapkan sistem besuk tahanan online. Dahulu, pembesuk harus datang ke dalam sel tahanan untuk bertemu keluarga atau kerabatnya yang sedang tersangkut tindak pidana, sekarang cukup dengan bermodalkan handphone (HP) andorid bisa langsung berkomunikasi dengan tahanan.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH mengatakan, ini merupakan terobosan kreatif dan inovatif dalam memberikan pelayanan publik kepada warga masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Warga yang telah mendonwload aplikasi Sekelik Polres TUBA, langsung bisa memanfaatkan fitur tersebut di menu layanan lainnya (warna hijau) dan pilih besuk tahanan,” ujar AKBP Syaiful, Senin (10/2/2020).

Lanjutnya, pembesuk diminta untuk mengisi identitas baik dirinya maupun yang akan dibesuk sesuai dengan form yang tersedia. Setelah selesai mengisi data kemudian klik kirim, nantinya petugas jaga tahanan akan menghubungi untuk melakukan video call.

Tetapi sebelumnya, pembesuk wajib menginstal aplikasi tambahan berupa Google Duo di HP android miliknya.Jadwal besuk tahanan tetap seperti biasa yaitu hari Selasa dan Jum’at, untuk waktu besuk secara online berlaku mulai pukul 10.00 WIB s/d pukul 14.00 WIB.

Dengan menggunakan keunggulan aplikasi Sekelik Polres TUBA ini, diharapkan dapat memberikan pelayanan publik yang ramah dan jauh lebih murah sehingga terwujud Zona Integritas (ZI) menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani). (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *