Petugas Kebersihan DLH Tuba Keluhkan Truk Sampah tak Layak Pakai

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Tulangbawang, mengeluhkan kendaraan operasional yang digunakan setiap hari, mulai mengalami kendala. Roda truk kendaraan semakin tipis. Hal ini jelas akan berdampak kepada kinerja para petugas kebersihan di Kota Menggala.

Dikatakan petugas kebersihan yang sehari – harinya membawa truk sampah ini, ban mobilnya sudah tidak layak pakai, alias gundul. Bahkan parahnya, ban mobilnya itu sudah sampai mengeluarkan kawat.

Bacaan Lainnya

“Harusnya ini sudah diganti, mobil ini setiap hari selalu dipakai untuk membawa sampah-sampah, dari masyarakat dan sampah dari kantor Pemda Tulangbawang,” jelasnya, Selasa (4/2/2020).

Menurutnya, persoalan ini sudah disampaikan oleh Kepala DLH, namun sampai sekarang belum juga diganti hingga mengalami kebocoran.

“Padahal mobil tersebut selalu beroperasi setiap hari. Kami juga merasa was-was mengendarainya. Takutnya ban mobil meledak,” tukasnya.

Mirisnya, keadaan truk pengangkut sampah ini tak sesuai dengan alokasi anggaran yang telah disediakan setiap tahunnya melalui DLH Kabupaten Tulangbawang. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *