Pendamping PKH Tulang Bawang Singkronkan Data Penerima BLT

  • Whatsapp

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Para Pendamping Keluarga Harapan (PKH) di Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang bersama sejumlah Aparatur Pemerintah Kampung dan Bhabinkamtibmas melakukan sinkronisasi data agar Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa (DD) dapat tersalurkan tepat sasaran, Minggu (17/05/2020).

Seperti yang dilakukan Pendamping PKH Kecamatan Gedung Meneng Kampung Bakung Udik, Setiarini, ia bersama Pemerintah Kampung Bakung Udik telah melakukan sinkronisasi data PKH terkait bantuan BLT Dana Desa.

Bacaan Lainnya

“Sinkronisasi data untuk menyalurkan Bantuan BLT dari Dana Desa merupakan langkah yang diambil dalam rangka agar bantuan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 dapat tepat sasaran, sehingga masyarakat yang sangat membutuhkan dapat terbantu, dan tidak ada lagi masyarakat yang tidak sama sekali tidak mendapatkan bantuan,” harap Setiarini.

Sama halnya seperti yang dilakukan di Kampung Gedung Bandar Rejo, Kecamatan Gedung Meneng, Pendamping PKH bersama Bhabinkamtibmas juga melakukan sinkronisasi data PKH untuk menyalurkan bantuan BLT yang bersumber dari Dana Desa.

“Semoga apa yang kita lakukan dapat bermanfaat bagi masyarakat, karena ditengah keadaan Covid-19, jangan sampai ada masyarakat yang seharusnya mendapatkan bantuan, tapi ternyata tidak mendapatkan bantuan sama sekali,” singkat Setiarini.

Dijelaskan, Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa dengan sasaran keluarga miskin yang tidak ditampung oleh Program Jaringan Pengaman Sosial oleh Kementerian Sosial.

Kelompok ini yakni Non PKH atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang kehilangan mata pencaharian akibat Pandemi Covid-19 namun belum terdata dan kelompok anggota keluarga yang rentan sakit menahun atau kronis. (Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *