Peltu Karno Himbau Masyarakat Agar Segera Vaksin

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Peltu Karno mengimbau masyarakat binaannya agar mengikuti vaksinasi massal Covid-19 yang digelar pemerintah.

Menurut Babinsa Kampung Medasari, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang itu, vaksinasi merupakan upaya yang dilakukan pemerintah guna mengendalikan penyebaran wabah penyakit dengan membentuk kekebalan tubuh komunal.

Bacaan Lainnya

“Mari sama-sama kita dukung pemerintah dengan mengikuti vaksinasi dosis lengkap, supaya wabah penyakit ini segera tertangani,” ungkap dia, Senin, 13 Desember 2021.

Dia menerangkan, saat ini virus yang telah menelan banyak korban jiwa telah bermutasi dengan munculnya varian baru yang lebih ganas dari varian sebelumnya.

Dengan pemberian vaksin dosis lengkap atau dosis 1 dan 2, tubuh diharapkan mampu melawan dan gejala yang ditimbulkan lebih ringan, sehingga tidak memperburuk kondisi ketika virus menyerang.

“Vaksin membuat tubuh kebal akan serangan virus, jadi ini berguna untuk diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” pesan Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang itu.

Ia mengingatkan, agar masyarakat binaannya senantiasa menerapkan prokes berupa 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

(RIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *