Peduli Penghijauan, Polres Tulangbawang Tanam 5000 Pohon

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Polres Tulangbawang bersama Forkopimda dan stakeholder turut berpartisipasi melakukan penanaman pohon pada kegiatan Polri Peduli Penghijauan, Jumat (10/1/2020), sekira pukul 10.00 WIB, yang dilaksanakan di seputar Mako Polres, Asrama dan Polsek jajaran.

Kapolres Tulangbawang AKBP Syaiful Wahyudi, SIK, MH yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, sebanyak 5000 batang pohon yang ditanam pada kegiatan kali ini.

Bacaan Lainnya

“Sebanyak 2500 batang ditanam di Mapolres dan Asrama, serta 2500 batang ditanam oleh Polsek jajaran. Adapun jenis tanamannya yaitu nangka, mangga, jambu jamaika, durian, kemiri, alpukat, jeruk, jengkol, sengon, mahoni, belimbing, rambutan, jambu air dan nangka,” ujar AKBP Syaiful.

Lanjutnya, pihaknya melakukan ini sebagai bentuk andil dalam menjaga lingkungan hidup supaya dapat memberikan tanaman hijau yang bermanfaat dan juga menjabarkan perintah langsung dari Bapak Kapolri yang mana pada hari bertepatan dengan gerakan hari Sejuta Pohon Sedunia dan sebagai program pencegahan banjir serta erosi. Sehingga nantinya, kebutuhan oksigen dilingkungan Polres, Asrama dan Polsek jajaran dapat meningkat serta kesehatan lingkungan lebih terjamin dan dapat lebih baik lagi.

Tampak hadir dalam kegiatan, Kapolres beserta Ketua Bhayangkari Cabang Tulangbawang, Dandim 0426 beserta Ketua Persit Kodim Tulangbawang, Forkopimda Plus, PJU Polres, pimpinan bank, tokoh masyarakat, Personel Polres dan Ibu-Ibu Bhayangkari. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *