Optimalkan Pelaksanaan Program Desa Bebas Stunting, Pekon Srikaton Galakan Posyandu

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Tanggamus) – Dalam rangka mengoptimalkan pelaksanaan program desa bebas stunting, Pekon Srikaton mengadakan Kegiatan Posyandu Pekon dan pemberian Bantuan Makanan Tambahan beserta penyuluhan kepada kader kesehatan tentang pentingnya penanganan Stunting.

Kepala Pekon Srikaton, Wardoyo mengatakan, Kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Senin tanggal 27 Juli 2022, dimana tokoh masyarakat dengan adanya kegiatan ini berharap dapat memberikan edukasi kepada kader kesehatan pekon.

Bacaan Lainnya

“Serta kepada masyarakat tentang pentingnya asupan gizi untuk balita dan lainnya. Serta menurunkan angka stunting di Kabupaten Tanggamus terutama di Pekon Srikaton,” kata Kakon Wardoyo.

Dalam pelatihan kader posyandu ini, turut hadir KA. UPT Puskesmas Sudimoro Ibu Siti Nuraini, dan juga Ibu Rita perwakilan PKK Kecamatan selaku Narasumber.

Dalam kesempatan yang baik ini pula, Wardoyo mengatakan bahwa pentingnya para kader posyandu untuk meng upgrade kapasitas keilmuan mereka supaya para kader ini bisa menjadi motor penggerak perubahan kesehatan di desanya baik dalam posyandu balita maupun lainya.

“Terlebih dengan adanya dukungan dan support dari masyarakat di Pekon Srikaton agar Posyandunya lebih inovatis dan kreatif dengan program-program yang diberikan,” pungkasnya.

(Ar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *