Ombudsman Provinsi Lampung Dampingi Pelaksanaan Standar Pelayanan Publik di Tulangbawang

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Tulang Bawang) – Ombudsman perwakilan Provinsi Lampung melakukan pendampingan pelaksanaan standar pelayanan publik di Kabupaten Tulangbawang.

Sekretaris Daerah (Sekda) Tulangbawang Anthoni mengatakan, kegiatan tersebut pada hakikatnya sejalan dengan 25 program unggulan BMW Tulangbawang.

Bacaan Lainnya

“Kami sangat berharap kepada Ombudsman RI dapat terus melakukan pendampingan dan pembinaan agar kualitas standar pelayanan di Tulangbawang terus meningkat di tahun mendatang,” kata Sekda mewakili Bupati Tulangbawang, Winarti, di ruang rapat utama pemkab setempat, Kamis (28/7/2022).

Anthoni mengungkapkan, Bupati Tulangbawang telah membangun mainstream yang kokoh untuk fokus pada pelayanan publik.

“Diharapkan seluruh ASN Tulangbawang sungguh-sungguh memiliki komitmen yang kuat untuk bergotong royong melakukan optimalisasi dalam pelayanan publik,” kata Sekda.

Anthoni memaparkan, pada 2018 lalu Tulangbawang masih berkutat di zona merah, dan pada 2021 menjadi yang terbaik di Lampung.

“Tentunya hal ini menjadi tantangan sekaligus motivasi yang kuat bagi kita agar kedepan menjadi yang terbaik di Lampung dan terbaik di Indonesia,” ujarnya.

Sementara, Asisten bidang Pencegahan, Ombudsman perwakilan Provinsi Lampung, Hidayat Pratama memaparkan menyampaikan materi terkait standar pelayanan publik berdasarkan undang – undang yang berlaku serta memberikan arahan terkait pelaksanaan pelayanan yang optimal bagi penyelenggara pelayanan publik dalam rangka melaksanakan pemenuhan kebutuhan pelayanan masyarakat.

Kegiatan tersebut juga bertujuan untuk berkoordinasi kepada masing-masing OPD, bergotong royong sehingga dapat mematuhi dan melaksanakan standar pelayanan publik secara optimal juga profesional sehingga memberikan kepuasan terhadap masyarakat secara keseluruhan.

(Riswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *