CV. Masa Ganta Jaya Tak Kunjung Perbaiki Jalan Yang Rusak

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Lampung Selatan) – Tampaknya CV. Masa Ganta Jaya termasuk Rekanan Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PU-PR) Lampung Selatan yang membandel.

Betapa tidak, pekerjaan peningkatan ruas jalan Merbau Mataram – Galih Lunik Kecamatan Merbau Mataram yang di PHO pada akhir Desember 2021. Telah habis masa perawatan (Retensi), namun hingga kini belum ada perbaikan.

Bacaan Lainnya

Padahal, banyak bagian hotmix di ruas jalan itu mengalami rusak parah. Aspal hotmix terkelupas dan berlobang.

Pekerjaan peningkatan ruas jalan Merbau Mataram – Galih Lunik Kecamatan Merbau Mataram senilai Rp. 1.767.276.200 dikerjakan oleh CV. Masa Ganta Jaya telah selesai PHO pada akhir Desember 2021 lalu.

“Sampai hari ini, belum ada perbaikan padahal Jalan sudah banyak yang berlobang,” jelas Hari warga Desa Serdang yang biasa menggunakan ruas jalan itu, Kamis, (29/7/2022).

Menurutnya, pengguna jalan yang melewati jalan tersebut sangat terganggu dikarenakan ruas jalan sudah banyak yang berlobang.

“Ya lihat sendiri Bang, banyak lobang dan sepertinya sudah ditimbun tanah oleh warga sini. Sehingga kalau hujan, jalannya licin,” tegasnya.

“Kalau untuk jalan terusan ini, ruas Galih Lunik – Suka negara Kecamatan Tanjung Bintang Alhamdulillah tiga hari kemarin sudah diperbaiki. Sekarang sudah bagus,” imbuhnya.

Disisi lain, Staf UPT Dinas PU-PR Kecamatan Merbau Mataram, Ismail yang juga sebagai pengawas pada saat ruas jalan itu dikerjakan menegaskan, sebenarnya masa perawatan (Ritensi) setelah pekerjaan itu di PHO, itu masa perawatannya selama satu tahun.

“Setelah pekerjaan di PHO, masa perawatan itu waktunya selama satu tahun,” tegas Ismail.

Namun, kata Ismail, tidak menutup kemungkinan apabila pihak rekanan melaksanakan perawatan agan perbaikan pada ruas jalan yang dibangun setelah enam bulan setelah PHO.

“Ya bisa saja setelah enam bulan di PHO, rekanan memperbaiki Jalan yang rusak, sepenjang kondisi jalan butuh perbaikan dan dana perawatannya sudah siap,” ungkapnya.

“Kalau untuk ruas jalan yang di Galih Lunik – Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang sudah diperbaiki. Coba nanti saya kordinasi dengan KUPT dan Rekanan agar ruas jalan Merbau Mataram – Galih Lunik juga segera diperbaiki,” pungkasnya.

(Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *