Musrenbang di Meraksa Aji, Dinas Pertanian Tuba Sosialisasikan Program Unggulan

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id

Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang yang mewakili kepala dinas, menghadiri langsung kegiatan Musrenbang, di Kecamatan Meraksa Aji, Rabu (20/2/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kegiatan musrenbang ini juga, Dinas Pertanian Tulangbawang menjelaskan dan mensosialisasikan langsung program-program unggulan dinas pertanian, salah satunya program peremajaan sawit pekebun yang tentunya sangat membantu para petani.

Hadir dalam acara musrenbang, Teguh Jayadi, Anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang, perwakilan Bappeda Litbang Kabupaten Tulangbawang, perwakilan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Dinas Pemberdayaan Kampung dan Kelurahan, Dinas Pertanian, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Camat Meraksa Aji, Sekcam Meraksa alAji, BPK se-Kecamatan Meraksa Aji, Kepala BPP dan Penyuluh Pertanian Kecamatan Meraksa Aji.

Dalam kesempatan ini, Kepala Bidang Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Tulangbawang mengatakan, hari ini dinas pertanian ikut serta dalam mensosialisasikan program-program unggulan yang saat ini berkembang, antara lain program pajale, program siwab, program peremajaan sawit pekebun.

“Nah salah satunya program peremajaan sawit pekebun yang dilaksanakan dengan dana hibah kepada petani sebesar Rp.25 juta/hektarnya dengan usulan maksimal 4 Hektar per kepala keluarga,” jelasnya.

Ia juga menjelaskan, adapun dana hibah ini merupakan dana yang berasal dari Badan Pengelola Dana Kelapa Sawit (BPDKS) yang ditujukan untuk peremajaan kelapa sawit.

“Adapun kriterianya ialah tanaman kelapa sawit yang telah memasuki usia replanting yaitu usia 25 tahun, tanaman kelapa sawit usia produktif 7-20 tahun namun diketahui memiliki produktivitas kurang dari 10 ton/hektar/tahun, dan tanaman kelapa sawit usia 2 tahun namun diketahui bibitnya berasal dari bibit yang tidak unggul,” ungkapnya. (chandra)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *