Melalui Kesbangpol, Pemkab Tuba Kembali Realisasikan Program Unggulan Bupati

  • Whatsapp

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang, melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), pada Tahun 2020 ini, kembali merealisasikan salah satu dari 25 Program Unggulan Pro-rakyat Bupati dan Wakil Bupati Tulang Bawang.

Program tersebut berupa pemberian insentif kepada para Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) yang ada di Kabupaten Tulang Bawang.

Bacaan Lainnya

“Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas Aparat dalam rangka pelaksanaan Siskamswakarsa, yakni menjaga ketentraman, keamanan dan ketertiban ditengah-tengah masyarakat,” jelas Kaban Kesbangpol, Hamami Ria S.Sos, MM, saat ditemui diruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Adapun dijelaskannya, pemberian insentif kepada Babinsa dan babinkamtibmas disetiap Kampung bertujuan menambah semangat dan semakin giatnya mereka untuk dapat memberikan laporan dan inpormasi kejadian yang berkaitan dengan masyarakat kepada Pemeritah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Tekhnisnya, Babinsa dan Bhabinkamtibmas bekerja melaporkan sesuatu kegiatan ataupun kejadian melalui media sosial, baik itu grup WhatshAap (WA), e-mail dan SMS kepada Seketariat Siskamswakarsa Kabupaten Tulang Bawang.

Insentif yang di berikan kepada para ujung tombak dan garda terdepan yang berhubungan dengan masyarakat secara langsung ini, memang tidak sebanding dengan jerih payah kinerja saat melaporkan, menjaga dan mengamankan Kabupaten Tulang Bawang.

Akan tetapi, insentif ini, diharapkan dapat menjadi sebuah bentuk perhatian dan penghargaan atas kerja keras, karena telah menjaga keamanan dan memelihara ketertiban serta selalu siap siaga mendeteksi guna pencegahan dini terhadap kondisi suatu wilayah.

Dengan demikian sinirgiritas untuk membangun Kabupaten Tulangbawang terjalin dengan baik, karena keamanan dan ketertiban berjalan dengan kondusif.

“Pada Tahun 2020 ini, jumlah Babinsa yang mendapatkan insentif sebanyak 122 orang, sementara Bhabinkamtibmas sebanyak 96 orang, dan telah diberikan insentif sampai bulan Agustus, pemberiannya 2 bulan sekali, per bulan sebesar Rp.300.000,- dan program ini termasuk dalam 25 program sejak Tahun 2018,” jelas Hamami Ria S.Sos, MM. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *