Loekman Hadiri Pengajian Akbar Tahun Baru Islam 1441 H

  • Whatsapp

Lampung Tengah, BP
Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto, menghadiri pengajian akbar peringatan Tahun Baru Islam 1441 H, di Kampung Sinar Banten, Kecamatan Bekri, Minggu (8/9/2019).

Bupati Loekman mengajak masyarakat Lamteng untuk bersinergi dengan pemerintah daerah dalam memajukan Kabupaten Lampung Tengah. “Ayo kita bersama sama mensukseskan program program pemerintah daerah tersebut. Kita akan prioritaskan program di bidang pendidikan, kesehatan dan pertanian,” ajaknya.

Bacaan Lainnya

Acara yang berlangsung sangat meriah tersebut dihadiri sekitar 5.000 jamaah, yang terdiri dari santriwan dan santriwati pondok pesantren dan masyarakat Lamteng. Penceramah kondang Gus Miftah yang memiliki ciri khas tausiah menggunakan bahasa jawa, turut hadir sebagai penceramah di pengajian akbar tersebut.

Dalam bidang pendidikan, Loekman berkomitmen akan mewujudkan mutu pendidikan yang baik, agar terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.

Untuk bidang kesehatan, Bupati akan berupaya memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat. Namun ia menghimbau kepada aparatur kecamatan dan kampung, agar membawa warganya yang sedang sakit ke Rumah Sakit Umum Demang Sepulau Raya untuk menjalani pengobatan secara gratis.

Sedangkan di bidang pertanian, orang nomor satu di Bumi Beguai Jejamo Wawai ini akan berusaha mengembangkan lahan pertanian di Lamteng, dengan harapan para petani bisa mencukupi kebutuhan pokok masyarakat.

Bupati juga mengajak masyarakat Lamteng untuk menjaga persatuan dan kesatuan, serta mengedepankan budaya gotong royong untuk memajukan Kabupaten Lampung Tengah kedepan. (reg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *