Ketua TP-PKK Pesibar Buka Kegiatan 3S di SMPN 8 Krui

  • Whatsapp

Pesisir Barat, (Bongkarpost)- Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat (Pesibar) membuka kegiatan Sosialisasi 3S (Sampah dipegang, Sampah dibawa dan Sampah dibuang). Bertempat di SMPN 8 Krui, Kecamatan Ngaras, Kamis, (23/7/2020).

Mengenai hal tersebut, Septi Istiqlal mengatakan Sosialisasi 3S adalah suatu gerakan positif dan kreatif untuk membuang sampah pada tempatnya.

Bacaan Lainnya

“Perilaku ini merupakan salah satu penerapan dari PHBS (Pola Hidup Bersih dan Sehat) dan upaya ini harus dimulai dari menanamkan pola pikir sehat yang menjadi tanggung jawab kita kepada masyarakat,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam mengupayakan perilaku ini, kata dia, dibutuhkan komitmen bersama untuk saling mendukung dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat khususnya keluarga. Sehingga pembangunan kesehatan dapat maksimal dan dengan sosialisasi ini semoga Pesibar menjadi daerah yang bersih nan asri.

“Sampah adalah sumber penyakit, jika di biarkan terlalu lama maka kuman-kuman akan tumbuh dan berkembang, didalam keadaan pandemi ini, tentunya sangat penting bagi kita semua menjaga kebersihan dan menerapkan PHBS,” jelasnya.

Dia berharap, seiring dengan majunya teknologi disegala bidang kehidupan, maka tingkat kesadaran untuk memiliki lingkungan dengan kondisi bersih dan sehat harus ditingkatkan pula.

“Apa lagi akses internet saat ini semakin mudah sehingga kita semua lebih cepat menggali informasi tentang perilaku hidup sehat. Tentunya dampak perilaku hidup bersih dan sehat dapat kita rasakan,” pungkasnya. (Eko)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *