Kampung Cempaka Jaya Responsif Instruksi Bupati Terkait Covid-19

  • Whatsapp

Tulang Bawang (Bongkarpost)- Pemerintah Kampung Cempaka Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, sangat responsif atas instruksi Bupati Tulangbawang Hj. Winarti, SE, MH, agar dapat terus memantau perkembangan masyarakat yang baru saja pulang dari perantauan.

Kepala Kampung Cempaka jaya, Kecamatan Menggala timur, Sapri mengatakan, bahwa sesuai instruksi pemerintah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus), seluruh Aparatur Kampung Cempaka Jaya, bersama tenaga medis dari Puskesmas dan Bidan Desa, serta Babinsa dan Bhabinkamtibmas, melaksanakan protokol kesehatan penanganan dan pencegahan penyebaran virus.

Bacaan Lainnya

Sejak awal kita sudah melakukan woro-woro keliling kampung menggunakan ambulance kampung, dan menghimbau masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak terlalu penting dan menjaga kebersihan, serta tidak melakukan kumpul-kumpul,” ungkap Sapri, saat ditemui di kantornya, Senin (27/04/2020).

Sementara, terhadap masyarakat yang baru saja pulang dari merantau, pihaknya memberlakukan wajib isolasi diri selama 14 hari di kediaman masing-masing untuk mengantisipasi agar tidak terjadi penyebaran yang dikhawatirkan dibawa masuk oleh masyarakat yang baru saja pulang dari merantau.

Adapun isolasi diri selama 14 hari tersebut, guna meminimalisir agar yang bersangkutan tidak kontak langsung dengan para warga lainnya, dan tim medis mendatangi kediaman yang bersangkutan untuk mematau dan mengetahui perkembangan kondisi kesehatan masyarakat yang dipantau.

“Alhamdulillah, sejauh ini, dari pantauan kita bersama-sama, belum ada masyarakat dari perantau yang mengalami sakit dengan gejala-gejala seperti Covid-19, dan semoga saja saja sampai pemantauan kita selesai, tidak ada yang terjangkit virus tersebut,” tandas Sapri Kepala Kampung Cempaka Jaya.

Sedangkan Ujang, tokoh masyarakat Kampung Cempaka jaya mengapresiasi langkah tanggap Aparatur Pemerintah Kampung setempat, dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona dari luar kampung.

“Tidak berlebihan jika kita harus waspada, karena kalau sudah terjadi, menyesal pun tidak ada gunanya lagi, maka apa yang dilakukan Pemerintah Kampung Cempaka jaya, merupakan langkah yang cukup tepat, agar masyarakat terhindar dari penyebaran Covid-19 dan tidak terlalu khawatir karena sudah dilakukan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Virus Corona,” tukasnya. (Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *