Kadek Riyanto Ditemukan Meninggal Dunia di Rawa Cakat Raya

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Kadek Riyanto (36), warga Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Tulangbawang, ditemukan meninggal dunia di rawa cakat raya, Sabtu, (22/01/2022). Sehari sebelumnya, korban berangkat menuju rawa hendak memancing.

Camat Menggala Timur, Akhmad Rozi, mengatakan korban ditemukan tidak jauh dari lokasi penemuan perahu yang digunakan Kadek Riyanto memancing di lokasi kejadian.

Bacaan Lainnya

“Pagi ini tim SAR dan BPBD dibantu warga temukan korban dalam keadaan meninggal dunia, enggak jauh dari tempat penemuan perahu yang dipakai korban jalan mancing,” kata Rozi.

Sebelumnya, kata dia, Jumat, (21/01/ 2022) sekitar pukul 15.30 WIB, warga Dusun Binamarga RT 01 RK 03, Kampung Menggala itu bersama rekannya berangkat menuju rawa untuk mencari ikan atau memancing.

Saat tengah memancing, di lokasi hujan deras sehingga rekannya menepi di sebuah gubuk di pinggiran rawa yang mengalami pasang akibat luapan dari aliran Way Tulangbawang.

“Karena sampai malam korban tidak pulang keluarga dan warga sekitar sempat mencari namun korban tidak diketemukan. Ketemunya hari ini karena tim gabungan sudah melakukan pencarian,” ujar dia.

Kepala BPBD Kabupaten Tulangbawang, Kenedi, mengatakan pencarian korban tenggelam melihat personel BPBD, Basarnas, dan dibantu warga sekitar serta menerjunkan satu unit perahu karet.

“Sekitar setengah jam upaya pencarian dengan cara menyelam di sekitar lokasi ditemukannya perahu yang dipakai korban mancing,” kata dia.

Kenedi bilang, kondisi air tempat ditemukannya korban yang sehari-hari bekerja sebagai petani itu memiliki kedalaman sekitar 2 meter dan air berwarna kekuningan atau keruh.

“Kami mengimbau masyarakat agar berhati-hati, karena air saat ini sedang pasang akibat curah hujan yang masih tinggi,” katanya (RIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *