Jaga Keutuhan Wilayah, Babinsa Tanjung Mas Komsos Dengan Warga

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Berdialog dan komunikasi langsung dengan masyarakat menjadi salah satu cara menjaga kebersamaan dan keutuhan suatu wilayah. Hal itu yang juga dilakukan Puji Riyadi, prajurit Babinsa Koramil 426-01/Mesuji Kodim 0426/Tulangbawang, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga Desa Tanjung Mas, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji, Selasa (5/11/2019).

Komunikasi sosial yang dilakukan Koptu Puji Riyadi merupakan kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan, untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan masyarakat, juga untuk mendapatkan informasi tentang geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah binaanya.

Bacaan Lainnya

Di tempat yang berbeda Komandan Koramil 426-01/Mesuji, Mayor Kav. AR.Chaerul, ST saat ditemui mengatakan, Bintara Pembina Desa adalah ujung tombak satuan Koramil yang ada di lapangan, seorang Babinsa harus selalu rajin untuk melaksanakan komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah binaanya agar tugas pokok yang menjadi tanggungjawabnya dapat dilaksanakan dengan baik.

Karena, lanjutnya dengan komunikasi sosial yang dilaksanakan secara rutin dan berkesinambungan, maka Babinsa akan mengetahui secara pasti situasi dan kondisi yang ada di wilayahnya, serta akan mempererat hubungan TNI-Rakyat.

“Ini harus kita jaga sebaik mungkin, demi keutuhan bersama, karena dengan komunikasi yang baik dengan masyarakat, kita dapat lebih mempererat kebersamaan dengan warga yang tentunya juga dapat lebih mengetahui secara pasti situasi dan kondisi suatu wilayah binaan,” terangnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *