Gelar Musrenbang, Kampung Bakung Ilir Bahas Rencana Pembangunan 2020

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP
Pemerintah Kampung Bakung Ilir, Kecamatan Gedung Meneng baru – baru ini menggelar musrembang kampung 2019 -2020 di Balai Kampung Bakung Ilir.

Musrembang kampung yang dipimpin langsung oleh Stanis, Pj kepala kampung berjalan lancar. Berbagai masukan dan rencana kerja pembangunan di Kampung Bakung Ilir dibahas satu demi satu guna memastikan realisasi program Dana Desa (DD) 2019 – 2020. Dan ke depan diharap dapat terealisasi sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hadir pada kesempatan tersebut, Aceng babinsa, Ketua BPK beserta anggota, tokoh masyarakat, serta dua calon kepala kampung Bakung Ilir lainnya yang juga ikut Pilkakam, pada Kamis (12/12/2019).

Dikatakan Stanis, pihaknya menggelar musrembang kampung guna membahas rencana pembangunan kampung tahun 2020 mendatang.

“Hari ini saya memimpin langsung kegiatan rapat terkait rencana pembangunan Kampung Bakung Ilir tahun 2020 mendatang, selain itu juga sosialisasi terkait pendapat asli kampung yang mencakup usaha masyarakat yang memiliki izin seperti sarang walet, toko atau rumah makan yang sifatnya usaha. Ke depannya harus ada kontribusi ke kampung,” tukas Stanis.

Lebih lanjut Stanis mengatakan, Rapat Musrembang kampung mengundang para calon kepala kampung yang akan memimpin kampung. Siapa nantinya akan menang dalam pilkakam 12 Desember mendatang.

“Artinya para calon kepala kampung tersebut sudah tahu seperti apakah rencana pembangunan kampung tahun 2020 di mendatang, baik dalam pembuatan insfrastruktur atau fasum kampung melalui anggaran dana ADD atau pembangunan infrastruktur yang bersumber dari anggaran APBD Kabupaten Tulangbawang,” terangnya.

Stanis berharap melalui rapat yang dihadiri berbagai unsur elemen masyarakat dan aparatur kampung ke depannya para pihak dapat mengawal dan mengawasi pelaksanaan pembangunan Kampung Bakung Ilir agar terealisasi sesuai dengan harapan semua pihak.

“Pada tahun anggaran 2018 lalu penggunaan dana ADD sedikit ada kendala dan Kampung Bakung Ilir ketertinggalan dengan kampung lainnya maka dengan di adakan musrembang kampung ini diharapkan para unsur pemerintah kampung memiliki tugas fungsi dalam mewujudkan pembangunan infrastruktur kampung mendatang,” jelasnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *