FP Gelar Gala Dinner Rangkaian Seminar Ilmiah dan Kongres PFI

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP

Fakultas Pertanian (FP) Universitas Lampung (Unila) menggelar gala dinner sebagai bagian dari rangkaian Seminar Ilmiah dan Kongres ke-27 Perhimpunan Fitopatologi Indonesia (PFI), di aula kampus setempat, Jumat malam, 28 Juli 2023.

Bacaan Lainnya

Makan malam tersebut diselenggarakan sebagai upaya mencari solusi dan menciptakan inovasi baru dalam menangani krisis pangan global serta penguatan ketahanan pangan di Indonesia untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Gala dinner ini turut dihadiri Rektor Unila Prof. Dr. Ir. Lusmeilia Afriani, D.E.A., I.P.M., wakil rektor bidang akademik, kepala biro umum dan keuangan, dekan fakultas pertanian, para ketua komda PFI dari seluruh Indonesia, dan tim panitia seminar ilmiah.

Prof. Lusmeilia dalam sambutannya mengenalkan kearifan lokal dan kekhasan budaya yang ada di Provinsi Lampung kepada para tamu undangan. Hal ini merupakan bagian dari upaya untuk memperkenalkan warisan budaya daerah kepada peserta kongres dari berbagai wilayah di Indonesia.

Selain itu, Rektor menyebutkan beberapa lokasi wisata di Provinsi Lampung yang dapat dikunjungi para peserta seminar selama mereka berada di Bumi Ruwa Jurai. Upaya ini diharapkan dapat memberikan kesempatan bagi para peserta untuk menikmati keindahan alam dan keunikan budaya Lampung.

Seminar ilmiah dan kongres PFI telah berlangsung tiga hari dan diikuti para ahli dan akademisi di bidang fitopatologi dari seluruh Indonesia.

Dengan menghadirkan berbagai paper dan diskusi ilmiah, kongres ini bertujuan untuk mencari langkah-langkah strategis dalam menghadapi tantangan krisis pangan serta menghasilkan inovasi baru yang dapat diterapkan dalam meningkatkan ketahanan pangan di tanah air.*

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *