FKIP Gelar Yudisium Lulusan Sarjana dan Magister Periode V 2023

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lampung (Unila) menggelar yudisium lulusan sarjana dan magister periode V tahun 2023, secara hybrid di Aula K FKIP Unila, Rabu, 17 Mei 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan dibuka dengan rapat senat luar biasa oleh Hermi Yanzi, S.Pd., M.Pd., selaku ketua senat FKIP Unila. Hadir dalam acara ini Dekan FKIP Unila Prof. Dr. Sunyono, M.Si., para wakil dekan, anggota senat, koordinator bagian tata usaha, para subkoordinator, para ketua dan sekretaris jurusan, serta ketua program studi S-1 dan S-2.

Yudisium merupakan proses akademik yang menentukan nilai dan kelulusan mahasiswa setelah menjalani seluruh proses akademik yang ada. FKIP Unila menyelenggarakan yudisium sebagai bentuk penghargaan kepada para mahasiswa yang telah memenuhi syarat akademik dan administrasi untuk kemudian mengikuti wisuda sebagai simbol penyelesaian studi.

Dr. Riswandi, M.Pd., dalam laporannya menyampaikan, ada 188 mahasiswa yang mengikuti yudisium kali ini. Mereka terdiri dari 160 mahasiswa sarjana dan 28 mahasiswa pascasarjana.

Lulusan terbaik satu tingkat fakultas untuk jenjang sarjana adalah Nada Nabila dari Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, sedangkan untuk jenjang pascasarjana adalah Ade Aransyah dari Program Studi Magister Teknologi Pendidikan.

Prof. Sunyono dalam sambutannya mengatakan, alumni FKIP Unila dituntut untuk mampu berinovasi dalam pembelajaran mengingat perkembangan artificial intelligence (AI) seperti ChatGPT yang sangat pesat. Ia berharap, alumni bisa bersikap bijak dalam menggunakan ChatGPT di bidang pendidikan.

Acara yudisium ditutup dengan penyerahan selendang tapis Lampung dan pemasangan pin alumni kepada lulusan terbaik FKIP Unila, serta sumpah profesi lulusan pendidikan profesi guru dan pemberian kesan oleh lulusan terbaik satu program sarjana FKIP Unila. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *