Disporapar Kabupaten Pringsewu Gelar POPKAB Tahun 2022

  • Whatsapp

PRINGSEWU – Dinas Pemuda, Olahraga dan Parawisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu menggelar Pekon Olahraga Pelajar Kabupaten (POPKAB) Pringsewu tahun 2022 yang diikuti ratusan pelajar dari berbagai sekolah yang ada di Kabupaten Pringsewu.

Adapun cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam POPKAB yaitu Cabor Sepak Bola, Pencak Silat, Bola Basket dan Bola Voly, pertandingan dilaksanakan dari tanggal 08 – 22 Februari 2022. Untuk cabor pencak silat dan bola voly dilaksanakan di GOR mini, untuk sepak bola di Stadion Jogjakarta Kecamatan Gadingrejo, dan untuk bola basket di lapangan imbos, kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Bupati Pringsewu, H. Sujadi, dengan menerapkan protokol kesehatan (PROKES) yang ketat dan peserta akan diswab.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut dikatakan oleh Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Pringsewu, Jahron kepada Bongkarpost.co.id. Senin, (7/2/22) sore, di GOR Mini Pringsewu.

Dikatakan Jahron, penyelenggaraan POPKAB ini bertujuan untuk mencari bibit-bibit unggul dikalangan pelajar untuk persiapan di acara POPDA mendatang, kegiatan POPKAB ini untuk pertama kalinya yang diselenggarakan di Kabupaten Pringsewu. “Dengan harapan kegiatan seperti ini dapat kita galakkan di tahun-tahun yang akan datang, karena seperti kita ketahui bahwa Pringsewu dari dulu terkenal dengan gudang atlit olahraga,” jelas Kadisporapar Kabupaten Pringsewu ini.

Ditambahkan Jahron, “Untuk tahun 2022 ini karena awal, kita hanya menyelenggarakan 4 cabang olahraga yang dipertandingkan, namun kedepan kita akan tambah cabang olahraga lagi yaitu atletik dan bulu tangkis,” ungkapnya.

(JON)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *