Di Terusan Unyai, Loekman Galakkan Gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan

  • Whatsapp

Lampung Tengah, BP
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto bersama warga Kecamatan Terusan Unyai melakukan senam gotong – royong bersama di Lapangan Transad Bandar Agung, Kamis (10/10/2019).

Saat tiba di lokasi Bupati disambut dengan riuh oleh peserta senam yang terdiri dari lansia, guru, FKPPI, dan seluruh warga masyarakat Terusan Unyai. Dengan didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Hj. Ellya Lusiana Loekman, Bupati senam dengan penuh semangat bersama warga. Keriuhan semakin terdengar di kala Loekman Djoyosoemarto mengikuti gerakan demi gerakan senam bersama tersebut.

Bacaan Lainnya

Usai melakukan senam bersama Bupati menyerahkan sertifikat Open Defecation Free (ODF) atau gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan. Sebanyak tiga kampung yang mendeklarasikan ODF adalah Gunung Batin Baru, Gunung Batin Udik dan Guning Batin Ilir.

Dalam sambutannya, Loekman Djoyosoemarto mengatakan bahwa warga semua harus hidup sehat. Gerakan Stop Buang Air Besar sembarangan harus menjadi prioritas sehingga menghindari terjangkitnya penyakit. “Semoga dengan deklarasi ODF di Kecamatan Terusan Unyai ini bisa menjadi contoh bagi daerah lainnya dan kualitas kesehatan serta kebersihan masyarakat semakin meningkat,” ujar Loekman.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Edy Sunarko menambahkan bahwa masyarakat yang belum mendeklarasikan ODF diharapkan segera menyusul. “Tujuan deklarasi ODF adalah menciptakan kehidupan masyarakat lebih sehat oleh karena itu semua harus bergerak untuk mewujudkan itu semua,” pungkas Edy. (reg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *