Desa Tanjung Baru Siap Ikut Lomba Desa Tingkat Kecamatan se-Lamsel

  • Whatsapp

Lampung Selatan, BP.id
Desa Tanjung Baru, Kecamatan Merbau Mataram Kabupaten Lamsel, tahun 2020 ini terpilih sebagai desa yang mewakili kecamatan setempat untuk mengikuti Lomba Desa antar kecamatan se-Kabupaten Lampung Selatan.

Desa Tanjung Baru merupakan salah satu desa dari 15 desa yang ada di kecamatan setempat yang sangat pontensial mengikuti Lomba Desa antar kecamatan. Pasalnya, letak Desa Tanjung Baru merupakan desa sangat strategis karena berbatasan dengan Kota Bandar Lampung sehingga pertumbuhan ekonomi dan pembangunannya sangat pesat. Apalagi, Desa Tanjung Baru juga berbatasan dengan Desa Kaliasin, Kecamatan Tanjung Bintang yang menjadi pusat daerah industri di Kabupaten Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Hal ini menjadikan Desa Tanjung Baru berubah menjadi perkotaan yang kini banyak dibangun perumahan yang memanfaatkan dekatnya jarak tempuh antara Desa Tanjung Baru ke Kota Bandar Lampung dan daerah industri Tanjung Bintang.

Dikatakan Kepala Desa Tanjung Baru, Madsupi saat ditemui di kantor Desa setempat, Senin (17/2/2020) bahwa menjelang Lomba Desa yang dilaksanakan pada Kamis (20/2/2020) mendatang, semua persiapan yang masuk dalam katagori yang dilombakan sudah dalam kesiapan, tinggal menunggu hari yang telah ditentukan oleh Tim Penilai dari Panitia Lomba Desa Kabupaten.

“Semua kesiapan itu tidak terlepas dari peran masyarakat yang sangat antusias mendukung Desa Tanjung Baru sebagai wakil dari Kecamatan Merbau Mataram untuk bersaing dengan desa-Desa lain yang ada di 17 kecamatan se -Kabupaten Lamsel,” jelas Kades Tanjung Baru ini.

“Adapun kegiatan yang akan dilombakan, diantaranya berupa administrasi desa, fisik dan kader-kadernya sudah siap, tinggal menunggu hari pelaksanaan,” tambahnya.

Dijelaskan Madsupi, seluruh perangkat desa dari 12 Dusun dan 32 RT (rukun tetangga) yang ada di desa setempat bersatu mewujudkan tekad agar dalam Lomba Desa tahun ini, Desa Tanjung Baru bisa keluar sebagai pemenang, dan Kecamatan Merbau Mataram bisa masuk dalam Lomba Desa tingkat Kabupaten.

“Semua ini juga tidak terlepas dari dukungan motivasi dari rekan-rekan Kades se -kecamatan dan peran aktif pihak kecamatan yang selalu siap memberikan pembinaan, hingga kami hari ini sudah benar-benar siap untuk dinilai oleh Panitia Lomba Desa Kabupaten Lamsel,” jelasnya.

Dia menambahkan, pada pelaksanaan kegiatan Lomba Desa yang difokuskan di Balai Desa juga diadakan pengobatan oleh Tim Medis dari Puskesmas Merbau Mataram dan Disdukcapil yang bisa melayani pembuatan KK dan KTP masyarakat secara gratis.

“Ya itu diadakan pagi hari sebelum jadwal Tim Penilai kabupaten datang, selain itu juga ada hiburan seni budaya dari warga setempat,” imbuhnya.

Sementara, Camat Merbau Mataram Heri Purmomo, SKm melalui pesa WhatsApp mengatakan, untuk tahun 2020 ini Desa Tanjung Baru terpilih mewakili Kecamatan Merbau Mataram mengikuti Lomba Desa yang diadakan oleh Panitia Lomba Desa Kabupaten Lamsel.

“Untuk kesiapan, Desa Tanjung Baru hingga mendekati hari pelaksanaan yang telah ditentukan pada Kamis (20/2), semua sudah siap, baik administrasi, fisik dan kader-kadernya,” pungkas Heri. (firdaus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *