Cegah Penyebaran Virus Corona, Kampung Tri Makmur Jaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Sebagai kampung yang dinilai selalu baik dan menjadi percontohan, tentunya Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, tidak mau ketinggalan dalam hal pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) di wilayahnya.

Maka dari itu, Aparatur Pemerintahan Kampung dan masyarakat, serta pihak Puskesmas setempat dan juga unsur lainnya, melakukan pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan di lingkungan Kampung Tri Makmur Jaya, secara serentak, Selasa (31/3/2020).

Bacaan Lainnya

Hal ini dilakukan, karena Pemerintah Kampung Tri Makmur Jaya, tidak mau kecolongan dalam mengantisipasi penyebaran Virus Corona.

Maka, Kepala Kampung dan Aparatur Pemerintah Kampung bersama masyarakat terjun langsung bersama-sama melakukan antisipasi dan memantau perkembangan setiap masyarakat yang baru saja pulang dari merantau ataupun orang dari luar kampung yang datang.

Selain itu, di wilayah kampung ini juga dilakukan penyemprotan disinfektan dengan jumlah yang cukup banyak, hingga menggunakan drum dan disemprotkan ke tempat-tempat umum, selain Kantor Kampung dan sekolahan, dengan diangkut menggunakan kendaraan roda empat.

“Kita antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona di Kampung Tri Makmur Jaya, Kecamatan Menggala Timur, meski kita yakin, masyarakat kita aman dan insyaallah terhindar dari virus yang mengerikan tersebut,” ujar Kepala Kampung Jaja Sujana, bersama Sekretaris Kampung Selamat.

Sementara, terhadap masyarakat Kampung Tri Makmur Jaya, yang baru saja pulang dari merantau atau bekerja diluar kampung dan saat ini sudah kembali ke kampung, pihaknya terus melakukan pemantauan dan menganjurkan untuk tetap diam di rumah dan tidak kemana-mana hingga selama 14 hari dari setibanya di kampung.

“Kepada masyarakat yang tidak berkepentingan diluar rumah, kita juga menganjurkan untuk tidak keluar rumah, hal ini kita himbau kepada masyarakat berdasarkan petunjuk dari Pemerintah dan Kepolisian, dengan harapan penyebaran virus itu cepat selesai dan hilang di negeri kita ini,” tukasnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *