Cegah Penyebaran Covid-19, Kampung Gunung Tapa Udik Pasang Portal Akses Jalan

  • Whatsapp

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Sebagai salah satu jalan masuk ke kampung- kampung yang ada di Kecamatan Gedung Meneng. Kampung Gunung Tapa Udik, Kecamatan Gedung Meneng, Kabupaten Tulangbawang, warga melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus corona disease (Covid-19), dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan memasang portal di pintu masuk Kampung.

Penyemprotan dan pemasangan portal tersebut, dilakukan secara bergotong royong antar sesama masyarakat dan Aparatur Pemerintah Kampung Gunung Tapa bersama para tenaga medis dan tenaga kesehatan dari Puskesmas.

Bacaan Lainnya

Kepala Kampung Gunung Tapa Udik, Daud mengatakan, bahwa apa yang dilakukan merupakan bentuk antisipasi dan pencegahan dari Pemerintah Kampung bersama masyarakat yang terjun langsung melakukan pemantauan terhadap setiap masyarakat yang baru saja pulang dari merantau, ataupun orang dari luar kampung yang datang, maupun sekedar lewat.

Selain itu, diwilayah titik-titik Kampung juga dilakukan penyemprotan disinfektan dengan jumlah yang cukup banyak, dan disemprotkan ke tempat- tempat fasilitas umum dan jalan-jalan.

“Kita antisipasi pencegahan penyebaran virus corona disease Covid-19 di Kampung Gunung Tapa Udik, mengingat Kampung kita merupakan salah satu pintu masuk ke Kampung -kampung lain juga, jadi kita harus terjaga,” kata Daud.

Terhadap masyarakat Kampung yang baru saja pulang dari merantau atau bekerja diluar Kampung dan saat ini sudah kembali ke Kampung, pihaknya terus melakukan pemantauan dan menganjurkan untuk tetap diam dirumah dan tidak kemana-mana hingga selama 14 hari dari setibanya di Kampung Gunung Tapa Udik.

“Kepada masyarakat yang tidak berkepentingan di luar rumah, kita menganjurkan untuk tidak keluar rumah, hal ini kita himbau kepada masyarakat berdasarkan petunjuk dari Pemerintah dan Kepolisian, dengan harapan penyebaran virus itu tidak ada di Kampung kita,” tutupnya. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *