Bupati Winarti Segera Sulap Eks Pasar Ikan Jadi Taman Bermain Anak

  • Whatsapp

Tulang Bawang, (Bongkarpost)- Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti SE., MH, nampaknya berencana akan merubah wujud Taman eks Pasar Ikan yang berada di Kelurahan Menggala Kota menjadi Taman bermain yang lebih indah dengan ditambah Tugu berwujud Ikan jelawat, sebagai pengingat bahwa di lokasi tersebut merupakan saksi sejarah betapa melimpah ruahnya penjualan Ikan hasil tangkapan masyarakat dari Sungai Way Tulangbawang pada kala itu.

Demikian hal itu diungkapkan Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, saat wawancaranya kepada awak media usai penyerahan secara simbolis kendaraan bermotor kepada para anggota Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (ABPEDSI) Kabupaten Tulangbawang di Halaman Kantor Bupati beberapa waktu lalu.

Bacaan Lainnya

“Kita akan segera anggarkan dan bangunan taman bermain ramah anak dimana nantinya pemerintah kabupaten tulang bawang akan menggendang pihak Bank (CSR) ikut ambil bagian dalam pembangunan taman bermain dan aicon tugu ikan jelawat, mohon doanya untuk semua pihak agar rencana ini segera terlaksana dan tidak ada halangan.,” bebernya

Kemudian, saat mengunjingi lokasi Taman eks Pasar Ikan Kota Menggala yang dulunya disebut Pasar Pagi atau yang kini sering disebut Pasar Lama, Bupati Winarti datang didampingi sejumlah Pejabat dilingkup Pemkab Tulangbawang, diantaranya seperti Kepala Bappeda-Litbang Dicki Soechaman dan Kepala Dinas PUPR M. Puncak Stiawan serta Para Pejabat lainnya.

Dalam unggahan snap di akun Instagramnya Bupati Tulangbawang @Winartiku.Winartiku, mengaku bahagia dan merasa senang jika lokasi tersebut bisa direnovasi menjadi tempat yang lebih indah dan layak bagi anak-anak.

“Aku jatuh hati disini. Taman yg rusak disini ingin ku beri mainan agar anak-anak senang. Sambil selfi di tugu ikan. . . asyik. . . pasar lama kota menggala,” sebutnya.

Adapun lokasi yang disebut Taman eks Pasar Ikan ini, dulunya merupakan bagian dari lokasi Pasar Pagi Kota Menggala, yang dipindahkan (relokasi)pada Jaman Pemerintahan Bupati Abdurrahman Sarbini, ke lokasi pasar yang baru tepatnya di depan prunas lima puluh Menggala yang berada di Jalan Lintas Timur Kota Menggala, dan diberi nama baru Pasar Putri Agung. (Can/Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *