Bupati Lamteng Tabur Benih Ikan di Embung Kampung Bandar Agung

  • Whatsapp

Lampung Tengah, BP
Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto melajukan tabur benih ikan di embung Jalan 45 Kampung Bandar Agung, Kecamatan Terusan Unyai. Jenis ikan yang ditabur antara lain, lele, nila, dan gurame.

Bupati Loekman mengatakan, bahwa dengan menabur bemih ikan akan mampu membantu menjaga ekosistem lingkungan. “Tujuan dari penebaran benih ikan ini untuk pelestarian lingkungan dan juga untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” terang Loekman.

Bacaan Lainnya

Masih dikatakan Loekman, bahwa menebar benih ikan merupakan bentuk budidaya yang mandiri, berdaya saing dan berkelanjutan adalah satu bentuk dorongan untuk meningkatkan pembangunan budidaya ikan.

Untuk mendukung keberlanjutan budidaya masyarakat konsumsi ikan, salah satunya adalah dengan mendorong keberlanjutan sumberdaya alam perikanan. Penebaran benih ikan kembali ke alam untuk ini bertujuan untuk memperkaya dan meningkatkan sumber daya perikanan di perairan umum. Sehingga, perairan umum baik itu sungai, danau maupun waduk dapat kembali menjadi tumpuan masyarakat sekitarnya untuk meningkatkan pendapatan dan juga gizi masyarakat.

Sanuri (49) salah satu warga mengaku senang dengan kegiatan tebar benih ikan yang dilakukan Bupati Loekman di Embung Jalan 45 Bandar Agung Terusan Unyai. “Kalau benih ikan banyak, warga nanti bisa menikmati juga hasilnya,terimakasih Pak Loekman,” ujar Sanuri. (reg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *