Bangun Taman Dan Tugu Kuda, Kapung UGI Terus Berbenah

  • Whatsapp

Tulangbawang, (Bongkarpost)- Kampung Ujung Gunung Ilir (UGI) Kecamatan Menggala terus berbenah dalam pembangunan, terlihat pembangunan taman dan tugu kuda yang saat ini telah terbangun banyak menarik minat masyarakat untuk datang ke kampung tersebut.

Terlihat, setiap hari lokasi taman dan tugu kuda ini ramai akan pengunjung, baik dari masyarakat wilayah setempat maupun dari dlwilayah luar kampung.

Bacaan Lainnya

Seperti diketahui,dalam pembangunan tahap satu tahun 2020 ini sudah melalui musyawarah bersama antar aparatur kampung dan masyarakat setempat, sehingga terciptanya Taman dan Tugu Kuda yang saat ini ada.

Hal itu dijelaskan langsung Kepala Kampung Ujung Gunung Ilir, Sugianto saat ditemui mengatakan, untuk tahap pertama tahun 2020 ini, kampung ugi sudah membangun beberapa item antara lain Tugu kuda dan taman bermain, gorong-gorong satu unit, serta sumur bor sebanyak satu unit.

“Untuk tahap pertama kemarin kita sudah membangun beberapa item tersebut, untuk tahap dua dan tiga kedepan saat ini kami masih fokus terlebih dahulu dalam penanganan covid-19 salah satunya pemberian bantuan langsung tunai (BLT) dana desa, kepada masyarakat Kampung Ugi,” jelasnya, Minggu (12/7/2020).

Lanjutnya, adapun filosofi dari pembangunan tugu yang saat ini sudah terbangun ialah mengambil makna tiga suku/adat yang ada diwilayah setempat, yaitu suku Lampung, Jawa dan Bali.

“Karena kita dikampung ini terbagi atas tiga suku, sehingga pada pembangunan tugu ini terciptalah gabungan antar tiga suku ini menjadi satu, seperti Mulei menganai dari suku Lampung, ornamen kereta Jawa, dan kusir pembawa kereta kuda dari Bali,” ungkap Sugianto.

Ia berharap kedepan, dengan adanya pembangunan yang saat ini telah terbangun,dapat dimanfaatkan masyarakat sebaik mungkin. Dan tentunya juga saling menjaga apa saja yang sudah ada saat ini bersama. Karena tanpa peran serta kerjasama dari masyarakat, semua ini tak dapat berjalan sebagaiman diharapkan bersama. (Can)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *