Babinsa Koramil 429-12/Batanghari dan Warga Gotong Royong Bersihkan Tersier

  • Whatsapp

Lampung Timur, BP.id
Babinsa Koramil 429-12/Batanghari Kodim 0429/Lamtim Sertu Yuli Purwanto bersama bersama warga gotong royong pembersihan lumpur tersier, di Desa Batangharjo, Kecamatan Batanghari, Kabupaten Lampung Timur, Minggu (16/2/2020).

Saluran irigasi tersier sangat penting perannya bagi para petani karena para petani dapat memanfaatkan air dari petak tersier untuk mengairi lahan pertanian pada saat diperlukan.

Bacaan Lainnya

Oleh karena itu Babinsa Desa Batangharjo bersama warga membersihkan saluran tersier yang mengandung endapan lumpur sehingga saluran air kurang optimal dalam mengairi lahan dengan mengangkat lumpur yang ada di dalam saluran irigasi tersebut saluran irigasi tersier tersebut dapat berjalan secara optimal lagi.

“Saya sebagai Babinsa akan selalu siap bersinergi membantu apa yang warga butuhkan salah satunya kegiatan hari ini, agar apa yang menjadi harapan petani mendapatkan hasil panen yang melimpah bisa terwujud termasuk swasembada pangan sesuai dengan program pemerintah,” ujar Sertu Yuli Purwanto.

Di tempat berbeda, Danramil 429-12/Batanghari Lettu Inf. M. Syadri mengatakan, gotong royong yang dilaksanakan merupakan salah satu wujud upaya khusus (Upsus) pendampingan TNI dalam bidang pertanian, saluran irigasi sebagai penyedia bahan baku air pertanian harus terus dijaga kelancarannya biar mendongkrak hasil pertanian sehingga kesejahteraan para petani meningkat,” tandasnya.

“Bapak Babinsa saja semangat apalagi saya sebagai petani harus lebih semangat, mudah-mudahan kegiatan seperti ini akan terus terjalin,” ungkap Samsul, salah seorang warga. (fadli)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *