Babinsa Kampung Wono Agung Ajak Pemuda Jadi Agen Prokes

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Babinsa Kampung Wono Agung, Kecamatan Rawajitu Selatan, Kabupaten Tulang Bawang, Sertu Budiman mengajak pemuda kampung setempat menjadi agen penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Pihaknya berharap anak-anak dan pemuda yang tergabung dalam karang taruna kampung setempat dapat bergerak bersama-sama mensosialisasikan pentingnya penerapan prokes dimasa pandemi virus corona.

Bacaan Lainnya

“Kami meminta kepada pemuda-pemudi di kampung ikut serta berpartisipasi menyampaikan informasi kepada masyarakat pentingnya menerapkan prokes, karena ini untuk kesehatan dan keselamatan bersama,” ungkap Sertu Budiman, Selasa, 1 Maret 2022.

Anggota Koramil 426-03 Rawajitu, Kodim 0426 Tulang Bawang ini menjelaskan, prokes yang mesti diterapkan dengan gerakan 5M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas.

“Dimasa seperti ini, dalam menyebarkan informasi positif dibutuhkan peran serta masyarakat,” terang dia.

Dia mengimbau, masyarakat yang belum melakukan vaksin agar dapat segera mendatangi gerai vaksin yang disediakan pemerintah.

“Selain disiplin prokes, untuk warga yang belum melaksanakan suntik vaksin kami minta juga untuk dapat segera mendatangi gerai vaksin yang disediakan pemerintah,” imbuhnya.

(RIS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *