Babinsa Kampung Rejo Sari Cek Tanggul Bersama Gapoktan

  • Whatsapp

Tulangbawang, BP.id
Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 426-02/Menggala, Kodim 0426/Tulangbawang, Koptu Junaidi, ikut serta dalam pendampingan pertanian pengecekan tanggul serta pembuatan pintu air bersama dengan pengurus Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) di areal persawahan Kampung Rejo Sari, Kecamatan Penawar Tama, Rabu (29/1/2020).

Pembangunan pintu air akibat jebolnya tanggul irigasi tersebut dilaksanakan secara swadaya oleh masyarakat petani, karena jika tidak segera dibuat atau diperbaiki akan mengganggu proses pembagian air ke sawah – sawah yang ada saat ini.

Bacaan Lainnya

Koptu Junaidi selaku Babinsa yang juga sebagai pendamping pertanian mengatakan, dalam rangka mensukseskan program swasembada dirinya selalu siap untuk mendukung dan mendampingi para petani dalam meningkatkan hasil panen padinya.

“Karena saat ini para petani sampai hari ini masih kebingungan, karena sampai akhir bulan Januari masih banyak yang belum bisa tanam padi akibat masih terbatasnya air, harusnya pada awal Januari semua petani sudah menanam padinya, jika ada yang sudah menanam mereka menanamnya di tugar atau tajuk,” jelas Koptu Junaidi.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Juwardi (46) Ketua Gapoktan Kampung Rejo Sari, yang cukup mengeluh dikala musim tanam padi tahun ini (2020) banyak kendala terutama masalah air.

“Adanya pendamping pertanian dari TNI- AD, dalam hal ini para Babinsa, dirinya dan para petani yang lain merasa sangat senang, karena semua kegiatan kami selalu mendapat pendampingan, sehingga merasa tenang dan aman dalam berkerja,” tuturnya. (can/ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *