Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Apriliati Mengapresiasi Sambutan Presiden RI

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG BP – Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Aprilliati, mengapresiasi tentang sambutan Presiden Republik Indonesia Jokowi, terkait ketahanan pangan dan energi di Rapat Paripurna Istimewa DPRD Provinsi Lampung, Jum’at (14/8/2020).

Ketua Fraksi PDI DPRD Lampung tersebut mengatakan, ketahanan pangan dan energi adalah dua persoalan yang memang harus benar-benar kita kawal dengan baik dan bijak.

Bacaan Lainnya

“Harus dikawal dengan baik arahan dari Bapak Presiden, arena ketahanan pangan dan energi merupakan suatu hal yang sangat mendasar buat kita ,”kata Apriliati usai rapat Paripurna.

Menurutnya, dalam menghadapi pandemi global Covid-19. Jika tanpa ketahanan pangan yang kokoh, maka kinerja Negara akan terpengaruhi, dan berpotensi menimbulkan penurunan kinerja Pemerintahan baik di Pusat maupun di Daerah.

” Untuk kinerja dan aktivitas kita cukup terganggu oleh adanya Covid-19 ini. Namun, jika tidak adanya antisipasi maka berpotensi akan menimbulkan krisis di berbagai sektor,” ujar Bunda April sapaan akrabnya.

Ia kembali menegaskan, untuk mengantisipasi hal tersebut, ketahanan pangan jangan sampai ditinggalkan dan harus menjadi atensi dari Pemerintah setempat.

“Ya, harusnya pemerintah memberikan atensitatensi ketahanan pangan, jangan disepelekan persoalan itu. Ini demi menjamin urusan perut orang banyak ditengah Pandemi,” tegasnya.

“Disamping melawan Covid-19, kita juga membutuhkan ketahanan pangan yang kokoh. Agar kedepannya dapat menekan harga sembako supaya tidak meroket dan akhirnya malah menyusahkan masyarakat,” tutupnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *