Anggota Komisi II DPR RI H. Zulkifli Anwar Gelar Sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu 2024

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Anggota DPR RI Komisi II, H. Zulkifli Anwar bersama Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI gelar sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024. Acara ini dilaksanakan di Grand Elty Krakatoa Nirwana Kalianda, Rabu (22/6/2022).

Acara sosialisasi itu juga dihadiri oleh Bawaslu Provinsi Lampung, Bawaslu Kabupaten Lamsel, Peradi, MUI, FKUB, Perguruan tinggi, PWI, Media Masa. Serta dari Organisasi masyarakat (Ormas) seperti, Pemuda Pancasila (PP), LMP, GP Ansor, LDII, PCNU, Muhamadiyah serta tokoh masyarakat Lampung Selatan.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, Anggota DPR RI Komisi II, H. Zulkifli Anwar menyampaikan, terimakasih atas antusiasnya para undangan seperti dari Akademisi, Profesi, LSM, Organisasi masyarakat (Ormas) serta tokoh masyarakat untuk hadir dalam sosialisasi Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Kabupaten Lampung Selatan tahun 2024.

“Saya mengajak semua yang hadir disini. Karena menurut saya, ini lah reseptasi Lampung Selatan. Dari 95 stekholder yang hadir di acara ini, inilah gambaran untuk bicara Lampung Selatan,” papar Mantan Bupati Lampung Selatan dua Periode ini.

Menurutnya, acara ini merupakan sebuah diskusi antara Bawaslu dan stekholder, ormas dan tokoh masyarakat agar kedepan nanti pelaksanaan yang dibuat oleh Bawaslu dan KPU dapat berjalan dengan baik sesuai dengan harapan bisa terlaksana dengan jujur dan adil.

“Dalam pelaksanaan Pemilu itu pasti banyak ditemukan persoalan persoalan. Inilah gunanya diadakan pertemuan diskusi hari ini. Untuk menyamakan langkah apa yang menjadi persoalan persoalan selama ini,” jelasnya.

Sementara, Ketua Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan, mengatakan Pemilu tidak akan terlaksana dengan sukses tanpa partisipasi Tokoh masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama.

“Begitu juga dengan dukungan dari Organisasi masyarakat, Tokoh Pemuda, Perguruan tinggi, LSM dan Media Massa khusunya yang ada di Lampung Selatan,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Bawaslu Provinsi Lampung. Mengajak seluruh lapisan masyarakat di lampung selatan agar ikut mensukseskan Pemilu 2024.

“Kita bersama sama sukseskan Pemilu tahun 2024 di Lampung Selatan dengan menolak Politik Uang. Bila masyarakat menemukan praktek kecurangan agar tidak segan untuk melaporkan ke Bawaslu dan akan diberi perlindungan sebagai saksi,” tutupnya.

(Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *