250 Peserta Ikuti Kompetisi di SMP Muh Dahlan Metro

  • Whatsapp

METRO – Sekolah Menengah Pertama (SMP) Muhammadiyah Ahmad Dahlan menggelar acara Competition Day VII tahun 2022.

Kepala Sekolah SMP Muhammadiyah Ahmad Dahlan Metro, Ali Mustafa mengatakan, kegiatan tersebut diikuti 250 peserta dari 60 sekolah se-Lampung.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, kegiatan ini adalah aalah satu upaya sekolah dalam merawat citra Kota Metro sebagai Kota Pendidikan.

“Jadi seperti ini sudah berjalan sejak 2015. Dengan adanya kerja sama Pemkot Metro dengan SMPMu Ahmad Dahlan ini, program dibidang pendidikan akan semakin cepat kita wujudkan,” ungkapnya, Senin, 28 Februari 2022.

Dijelaskannya, dengan proses pendidikan yang dilakukan sekarang berperan penting dalam pembentukan karakter yang akan menentukan masa depan bangsa dalam jangka panjang.

Ia berpesan kepada seluruh peserta, agar memanfaatkan kegiatan itu untuk menggali dan mengasah segala potensi yang ada.

“Jadi jaga apa yang sudah kalian miliki. Kita semua pada hakikatnya memiliki kemampuan, namun kadang luput. Dengan seperti ini, diharapkan kawan-kawan bisa melihat potensi masing-masing,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Wali Kota Metro, Wahdi Siradjuddin, mengatakan kegiatan itu sejalan dengan Visi Misi Kota Metro.

Kemudian, ia menjelaskan, setiap insan dituntut untuk mengeksplorasi dalam membangun peradaban publik dan melahirkan produk budaya yang unggul. Itu hanya bisa digapai oleh tekad dan teknologi secara produktif.

Menurutnya, Competition Day VII merupakan salah satu media dan sarana yang tepat bagi para guru dan siswa untuk bisa menumbuhkan karakter peserta didik yang berani, beradab, sopan dan berjiwa kompetitif.

“Jadi saya apresiasi ini. Dengan sinergitas dan kolaborasi, maka tujuan akan mudah tercapai, sesuai dengan temanya yaitu mengembalikan Semangat Pelajar Dalam Menggapai Asa,” pungkasnya.

(Rino)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *