1.043 Prajurit, PNS Korem 043/Gatam, dan Anggota Persit Ikuti Sosialisasi Perumahan Program BP TWP AD

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP
Sebanyak 1.043 Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam, serta Anggota Persit Ikuti Sosialisasi Perumahan Program BP TWP AD tahun 2019, di Gedung Serba Guna Unila, Selasa (17/9).

Hadir pada kegiatan tersebut, Direktur Perumahan TWP AD Brigjen TNI Djasar Djamil, SE, MM, Danrem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, Kadiv Pemasaran Kolonel Czi Wiryo, Dandim 0410/KBL Letkol Romas Herlandes, Para Dan/ Ka Sat Balak Korem 043/Gatam, Para Kasi / Pasi Korem 043/Gatam.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan tersebut, Komandan Korem 043/Gatam Kolonel Inf Taufiq Hanafi, mengucapkan terimakasih kepada Ketua Tim BP TWP AD Brigjen TNI Djasar Djamil, SE, MM beserta narasumber dari pihak pengembang yang berkenan memberikan penjelasan tentang Kepemilikan Perumahan Program BP TWP AD kepada prajurit dan PNS, serta Ibu-Ibu Persit Jajaran Korem 043/Gatam.

”Kita sadari bersama, bahwa kesejahteraan Prajurit TNI hingga saat Ini terus mengalami peningkatan, salah satunya adalah pemenuhan perumahan bagi Prajurit maupun PNS TNI. Kesejahteraan tersebut dapat terwujud dengan adanya tunjangan perumahan bagi Prajurit yang bisa didapatkan melalui kredit TWP,” ujar Danrem.

Dikatakannya, rumah bagi kehidupan seorang Prajurit merupakan tempat sangat penting, terutama sebagai tempat berlindung dan tempat berkumpul bersama keluarga.

”Selain itu, sudah banyak contoh, sampai sekarang masih banyak pendahulu kita yang sudah pensiun tapi masih belum punya rumah pribadi. Untuk itu, dengan adanya kegiatan sosialisasi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi Anggota Jajaran Korem 043/Gatam yang ingin memiliki rumah sendiri. Karena selain memberikan kemudahan, juga menawarkan harga yang terjangkau dan cicilan yang rendah. Saya berharap, agar seluruh anggota menyimak dan mengambil manfaat dari acara sosialisasi ini dengan penuh seksama sehingga seluruh anggota,” tegas Danrem.

Sementera, Direktur Perumahan TWP AD Brigjen TNI Djasar Djamil, SE, MM menyampaikan, KPR Swakelola adalah salah satu pelaksanaan kebijakan dari Kasad melalui BP TWP AD untuk memberikan fasilitas kredit kepemilikan perumahan non dinas bagi Anggota TNI AD dan PNS, salah satu programnya adalah Kredit Pemilikan Rumah (KPR) Swakelola dalam rangka membantu Prajurit TNI AD dan PNS untuk memiliki rumah pribadi di manapun mereka berada dan bertugas.

”Dalam kegiatan sosialisasi ini dapat memanfaatkan Kredit Perumahan Rakyat (KPR) Swakelola, sehingga dapat menjadi salah satu solusi bagi Prajurit dan PNS Korem 043/Gatam dalam memecahkan permasalahan perumahan dan pemukiman yang layak untuk masa depan,” katanya.

Lanjutnya, kesejahteraan Prajurit TNI hingga saat Ini terus mengalami peningkatan, salah satunya adalah pemenuhan perumahan bagi Prajurit maupun PNS TNI. Kesejahteraan tersebut dapat terwujud dengan adanya tunjangan perumahan bagi Prajurit yang bisa didapatkan melalui kredit TWP. (rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *