Universitas Lampung Adakan Bimtek Migrasi Sistem Pengadaan

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP

Universitas Lampung (Unila) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Migrasi Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung ke Sistem Pengadaan Secara Elektronik (SPSE), Kamis, 13 April 2023.

Bacaan Lainnya

Kegiatan berlangsung di ruang sidang utama lantai dua Rektorat dan dibuka langsung Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Unila Rudy, S.H., LL.M., LL.D.

Dalam sambutannya, Rudy mengatakan, acara ini bertujuan untuk memperkenalkan perubahan sistem pengadaan barang dan jasa di lingkungan Universitas Lampung.

Sebelumnya, Unila menggunakan SIMPeL (Sistem Informasi Manajemen Pengadaan Langsung) yang kini berubah menjadi Sistem Pengadaan Secara Elektronik versi 4.5.

Perubahan itu dimulai sejak 1 April 2023 berdasarkan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 4 Tahun 2023 tentang Pengadaan Langsung Secara Elektronik di lingkungan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Rudy menambahkan, sebagai perguruan tinggi yang kompeten, Unila berkewajiban menyelenggarakan proses pengadaan barang dan jasa melalui SPSE versi 4.5 sesuai arahan surat edaran tersebut.

Dalam bimtek kali ini, Unila menghadirkan narasumber dari Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, yaitu Prayogo Kesuma Ramadhan, S.T., dan Budianto Nugroho, S.Kom.

Keduanya memaparkan materi tentang pengadaan langsung secara elektronik di Kemendikbudristek dan e-purchasing melalui toko daring.

Acara tersebut dihadiri kepala biro umum dan keuangan, para ketua lembaga, para wakil dekan bidang umum dan keuangan, wakil direktur pascasarjana bidang umum dan keuangan, para pejabat pembuat komitmen, dan para pejabat pengadaan barang dan jasa.

Rudy berharap, bimtek ini dapat memberikan pencerahan tentang penggunaan dan pengimplementasian proses pengadaan barang dan jasa melalui SPSE versi 4.5 sehingga dapat digunakan di lingkungan kampus setempat. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *