Rehabilitasi Gedung Puskesmas Rawat Inap Tanjung Bintang Sudah Terlaksana 35%

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Lampung Selatan) – Pembangunan Rehabilitasi Gedung Puskesmas Poned Kecamatan Tanjung Bintang merupakan salah satu visi yang tertuang dalam Rancangan Program Jangka menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2021 – 2026.

Pekerjaan yang menyerap Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 sebesar Rp.1.409.855.860 dikerjakan oleh CV. RAZANARAGDHA dengan masa kontrak selama 120 hari yang di mulai pada 21 Juni 2022 lalu, kini pekerjaannya sudah mencapai 35%.

Bacaan Lainnya

Saat ini pekerjaan pembangunan Rehabilitasi Gedung Puskesmas Poned Kecamatan Tanjung Bintang telah dilakukan pengecoran lantai atas. Untuk seterusnya akan dilakukan pekerjaan pemasangan dinding bata.

Menurut pelaksana CV. RAZANARAGDHA, Rian, pekerjaan pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Poned Kecamatan Tanjung Bintang dilaksanakan sesuai dengan Spesifikasi yang telah ditentukan, mulai dari material yang digunakan hingga pelaksanaan pekerjaan.

“Alhamdulillah pekerjaan pembagunan Puskesmas Poned, Senin kemarin sudah dilakukan pengecoran untuk lantai atas, menggunakan beton Ready Mix yang mutu beton nya tinggi dan lebih terjamin,” jelasnya kepada Bongkar Post, Selasa (26/7/2022).

Lebih lanjut, kata Rian, pelaksanaan pembangunan Rehabilitasi Puskesmas Poned Tanjung Bintang sudah sesuai dengan proses dan progres tahapan kegiatan, seperti menetapkan rencana pelaksanaan yang meliputi diantaranya spesifikasi tehnik didalam kontrak kerja.

Selain itu, untuk material sudah sesuai dengan spesifikasi kontrak kerja. Untuk besi Yang digunakan sesuai dengan produk Standar Nasional Indonesia (SNI). Bahkan pekerja juga dilengkapi dengan atribut pekerja sesuai dengan acuan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3).

“Hingga saat ini progres kita sudah mencapai 35% pekerjaan. Semoga dengan adanya Rehabilitasi Puskesmas Poned ini bisa membantu kebutuhan rawat inap di Tanjung Bintang,” pungkas Rian.

Disisi lain, salah satu warga di Kecamatan setempat yang berdomisili di sekitar Puskesmas mengatakan, sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan atas dilaksanakannya pembangunan rehabilitasi Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Tanjung Bintang.

“Masyarakat Tanjung Bintang sangat terbantu dengan adanya pembangunan Rehab Puskesmas ini Mas, apa lagi penambahan untuk gedung lantai dua nya,” ungkap Jamhari warga Desa Jati Baru.

“Semoga dengan adanya penambahan gedung lantai dua di Puskesmas ini, pasien yang menggunakan rawat inap bisa terlayani dengan maksimal,” harapnya.

(Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *