Rajut Silaturahmi, DPP KAMPUD Gelar Buka Puasa Bersama

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antar pengurus, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Aksi Masyarakat dan Pemuda Untuk Demokrasi (KAMPUD) menggelar agenda buka puasa bersama di Restoran Karimata, di Jalan Teuku Umar, Bandar Lampung, Kamis (21/4/2022).

Selain untuk merajut tali silaturahmi, acara ini juga sebagai ajang konsolidasi sesama anggota dan pengurus di bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Bacaan Lainnya

Melalui keterangan persnya yang diterima awak media secara tertulis, Ketua Umum DPP KAMPUD, Seno Aji menyampaikan bahwa agenda buka puasa bersama tersebut sebagai agenda rutin tahunan yang akan selalu digelar oleh DPP KAMPUD, dan juga menjadi salah satu langkah meningkatkan ikatan emosional persaudaraan antar pengurus dan anggota DPP KAMPUD.

“Di bulan suci Ramadhan ini tentunya harus selalu kita isi dengan kegiatan-kegiatan positif, utamanya menciptakan dan menjaga harmonisasi persaudaraan antar pengurus DPP KAMPUD yang dibingkai dalam agenda buka puasa bersama, selain itu juga agenda ini sebagai wujud syukur kita kepada Allah SWT atas diberikannya rahmat, hidayah, dan keberkahan dimana kita masih dipertemukan kembali di bulan yang suci ini,” tutur Seno.

Kemudian, masih lanjut Seno, bahwa agenda buka puasa bersama yang diinisiasi ini menjadi ajang konsolidasi agenda-agenda kedepan.

“Harapannya DPP KAMPUD sebagai Lembaga Swadaya Masyarakat dapat terus memberikan kontribusi positif bagi bangsa, negara dan masyarakat di bidang politik, hukum, HAM dan sebagainya melalui sejumlah program kerja, mulai dari memberikan pendampingan kepada masyarakat terpinggir dan termarginalkan agar mendapatkan hak dan akses publik yang adil, dan seimbang, melakukan fungsi kontrol sosial terhadap kebijakan-kebijakan publik agar tidak terjadi perilaku korup, dan juga menghadirkan DPP KAMPUD sebagai organisasi yang mampu menjadi problem solving di tengah-tengah kehidupan masyarkat dengan beragam metode,” lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Seno juga mengajak seluruh pengurus untuk terus konsisten mewujudkan agenda-agenda sosial untuk kepentingan bangsa, negara dan masyarakat Indonesia.

“Sebagai penggiat sosial yang terhimpun di DPP KAMPUD tentunya kita dituntut untuk terus dapat hadir pada kehidupan berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu pemerintah mewujudkan cita-cita luhur dan tujuan Bangsa Indonesia. Selain itu DPP KAMPUD yang bersifat independen juga harus selalu siap memberikan warna positif di tengah kehidupan bermasyarakat.

Ia juga mengucapkan permohonan maaf dalam momentum buka bersama pengurus.

“Tidak terasa kita sudah memasuki minggu ke-3 di bulan suci Ramadhan, dalam kesempatan menyambut hari raya Idul Fitri, saya atas nama DPP KAMPUD mengucapkan minal aidzin walfaidzin, mohon maaf lahir dan bathin,” tutup Seno Aji.

Diketahui acara yang dimulai pukul 17.00 WIB tersebut dihadiri oleh puluhan pengurus dan anggota DPP KAMPUD yang terlihat kompak dengan mengenakan pakaian muslim.

Acara berlangsung secara sederhana dan khidmat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Rls)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *