Puluhan Babinsa Kodim 0429/Lamtim Ikuti Pelatihan Vaksinasi Korem 043/Gatam

  • Whatsapp

LAMPUNG TIMUR – Sebanyak 16 Anggota (Babinsa) Kodim 0429/Lamtim mengikuti pelatihan menjadi petugas vaksinasi Covid-19 dalam rangka percepatan vaksinasi Provinsi Lampung yang diselenggarakan oleh Korem 043/Gatam bersama Rumah Sakit DKT Denkesyah Lampung, bertempat Aula Makorem, Jl. Teuku Umar No.85, Penengahan Kecamatan, Tj. Karang Pusat Kota Bandar Lampung, Selasa (30/11/2021).

Pelatihan dilaksanakan berdasarkan Surat Perintah Danrem 043/Gatam Nomor : Sprin/1110/XI/2021 Tanggal 29 November 2021 tentang pelaksanaan pelatihan Vaksinasi kepada Babinsa dan Personel Satpur Jajaran Korem 043/Gatam TA 2021.

Bacaan Lainnya

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasrem 043/Gatam Kolonel Inf Dendi Suryadi, S.H.,M.H. turut dihadiri oleh Kasi Ren Rem 043/Gatam Kolonel Arh. Tri Adrijanto Santoso, Kasi Ops Kasrem 043/Gatam Kol. Inf. S. Winarto, Kasi Pers Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Erwin, Kasi Log Kasrem Korem 043/Gatam Kolonel Inf Benny. S, Dendenkesyah 02.04.03 Lampung Letkol Ckm. Syahrial dan para peserta pelatihan vaksinasi.

Kepala staf Korem 043/Gatam (Kasrem) Kolonel Inf. Dendi Suryadi S.H,.M.H., pada saat membacakan sambutan Danrem dalam acara pembukaan pelatihan vaksinasi menyampaikan, “Kita ketahui bersama, bahwa pandemi covid-19 di negara kita tidak terkecuali di wilayah provinsi lampung, hingga saat ini belum dapat dipastikan kapan akan berakhir. Hal ini berdampak terhadap dunia pendidikan, kehidupan sosial dan segmen kehidupan lainnya,” ujarnya.

“Untuk itu, dalam rangka membantu pemerintah daerah memutus rantai penyebaran covid-19, yaitu mempercepat tercapainya target vaksinasi di Kabupaten/kota guna tercapainya herd immunity (kekebalan kelompok) kepada masyarakat, maka pada hari ini akan dilaksanakan pelatihan peningkatan dan kemampuan para Babinsa di wilayah jajaran Korem 043/Gatam dan Anggota Yonif 143/TWEJ sebagai vaksinator covid-19,” ungkapnya.

“Tanyakan hal-hal yang belum jelas secara langsung kepada narasumber, sehingga setelah mengikuti pelatihan ini, para peserta latihan akan mampu melaksanakan vaksinasi di wilayah Kodim masing-masing dengan baik, tentu dengan harapan penyebaran covid-19 di wilayah provinsi lampung dapat berkurang bahkan tidak ada lagi,” pesan Kasrem.

Terpisah, Dandim 0429/Lamtim Letkol Kav. Muhammad Darwis mengapresiasi dengan kegiatan pelatihan vaksinasi yang dilaksanakan oleh Korem 043/Gatam dalam rangka perecepatan vaksinasi Covid-19 di Provinsi Lampung.

“Nantinya Babinsa Kodim 0429/Lamtim yang sudah mengikuti pelatihan dan mendapatkan spesifikasi vaksinator sesuai ketentuan, akan langsung diterjunkan ke wilayah bersama dengan tenaga kesehatan guna mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Lampung Timur,” terang Dandim.

Untuk diketahui pelatihan vaksinasi yang dilaksanakan selama 3 hari ini mulai tanggal 30 November s.d 02 Desember 2021.

(FAD)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *