Polres Pesawaran Bersama Polda Lampung Laksanakan Kegiatan Mitigasi dan Gaktiblin

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Pesawaran) – Polres Pesawaran bersama Polda Lampung laksanakan Mitigasi Penegakkan, Penertiban dan Pelanggaran Disiplin kepada anggota Polri dan ASN Polri di Mapolres Pesawaran. Rabu (03/08/2022).

Hal ini dilaksanakan guna mencegah terjadinya pelanggaran Disipilin maupun Kode Etik Profesi Polri.

Bacaan Lainnya

Dalam hal ini, Kapolres Pesawaran AKBP Pratomo Widodo, diwakili Wakapolres Pesawaran Kompol Muhammad Riza T, menyambut baik adanya kegiatan dari Polda Lampung tersebut.

Dirinya turut berharap dalam kegiatan tersebut dapat berjalan lancar dan tidak menemukan temuan didalamnya.

“Serta dapat menjadi wejangan dan contoh kepada kami di Polres Pesawaran,” harapnya.

Sementara itu, Kabid Propam Polda Lampung Kombes Pol Muhammad Syarhan yang diwakili oleh Kasubbid Provost Propam Kompol Yohanis didampingi Kaur Gakkum Subbid Provost AKP Syahdan, Ps beserta jajaran Polda Lampung bertugas sebagai pemateri yang mengisi kegiatan tersebut.

Dirinya turut menjelaskan, ini merupakan program prioritas Kapolri untuk mencegah terjadinya pelanggaran disiplin baik di Polda Lampung ataupun di Polres jajaran.

“Tugas dan wewenang Provost yakni membantu pimpinan, beda dengan Kasat, Kasi dan lainnya, untuk membina dan menegakkan disiplin serta memelihara tata tertib kehidupan anggota Polri, di dalam tugas dan wewenangnya kita melaksanakan tugas Preventif dan Represif,” ujar Kompol Yohanis.

Kasubbid Provost Propam itu juga sempat mengapresiasi kinerja Polres Pesawaran yang dinilai jarang melakukan pelanggaran.

Dirinya turut mengajak dan berharap agar Polres Pesawaran dapat mempertahankan hal tersebut.

“Ini harus didukung, dengan cara kita harus pedomani bersama, mulai dari Gampol sampai dengan sikap tampang, kehadiran kita disini semua untuk mengingatkan rekan-rekan Polri,” ajaknya.

Untuk diketahui, Sanksi hukum yang ada untuk anggota yang melanggar disiplin ada banyak, salah satunya melalui mekanisme tindakan disiplin.

(Akbar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *