Pemkab Pesawaran Bersiap Sambut Kedatangan Ganjar Pranowo

  • Whatsapp

PESAWARAN – Pemerintah Kabupaten Pesawaran, menggelar rapat persiapan kunjungan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ke desa Transmigrasi pertama yang berada di Desa Bagelen Kecamatan Gedongtataan Kabupaten Pesawaran.

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, kunjungan yang akan dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah tersebut dijadwalkan pada hari Jumat tanggal 21 Januari 2022.

Bacaan Lainnya

“Kalau rencananya beliau ingin mengunjungi museum Transmigrasi yang berada di Desa Bagelen dan bertemu langsung dengan keturunan dari masyarakat yang pertama kali Transmigrasi ke Lampung,” ujarnya. Senin 17 Januari 2022 seusai memimpin rapat persiapan kunjungan Gubernur Jawa Tengah.

Dirinya mengatakan, kunjungan yang akan dilakukan pemerintah Provinsi Jawa Tengah tersebut sebagai bentuk kunjungan balik, yang mana beberapa waktu lalu pemerintah Kabupaten Pesawaran melakukan kunjungan ke pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Selain itu, lanjutnya, Kabupaten Pesawaran dan Jawa Tengah memiliki ikatan historis yang sangat erat. Karena banyak masyarakat transmigran dari Jawa Tengah yang berada di Pesawaran, di antaranya Desa Bagelen, Desa Karanganyar, dan Desa Kutoarjo.

“Beberapa bulan lalu saya bersilaturahmi ke beliau, kami bertukar pikiran dengan Bapak Gubernur Ganjar terkait dengan pola-pola pembangunan serta segala kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah Jawa Tengah, insyaallah kita terapkan segala program pembangunan yang berhasil di Jawa Tengah untuk kita aplikasikan di Kabupaten Pesawaran,” ujar dia.

(Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *