Pemdes Karang Raja Bagikan BLT Untuk 139 KPM

  • Whatsapp

LAMPUNG SELATAN – Pemerintahan Desa (Pemdes) Karang Raja Kecamatan Merbau Mataram realisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Balai Desa Karang Raja tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

Bacaan Lainnya

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 139 Keluarga Penerima Manfaat juga dihadiri oleh Camat Merbau Mataram Heri Purnomo, Kapolsek Merbau Mataram, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Tim Vaksin Puskesmas Merbau Mataram, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat serta Aparatur Desa setempat, Sabtu (9/4/2022).

Kepala Desa Karang Raja, Ahmadi mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di berikan kepada 139 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa setempat bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2022.

“Penerima BLT ini berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh Ketua RT di setiap Dusun yang ada di Desa Karang Raja. Dari 139 KPM ini mereka benar benar layak menerima BLT,” jelasnya kepada Bongkar Post.

Menurutnya, klasifikasi penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) berdasarkan dari beberapa kriteria serta dilihat dari faktor usia. Seperti, lansia, Janda dan penyandang disabilitas.

“Yang jelas, KPM penerima BLT ini terutama untuk masyarakat yang ekonominya kurang mampu,” ungkapnya.

Selain itu, kata Ahmadi, penyaluran BLT untuk 139 KPM ini di realisasikan untuk tiga bulan yang terhitung bulan Januari hingga bulan Maret 2022. Adapun tiap setiap bulannya, KPM menerima BLT sebesar Rp. 300.000.

“BLT ini disalurkan untuk tiga bulan yaitu bulan Januari hingga Maret 2022. Adapun setiap bulannya sebesar Rp. 300.000. Jadi pada hari ini setiap KPM menerima BLT sebesar Rp. 900.000. Saya berharap bantuan ini benar benar dapat bermanfaat bagi semua KPM, apa lagi disaat memasuki bulan suci Ramadhan ini,” ujarnya.

“Hari ini juga kita melaksanakan kegiatan Vaksinasi. Bagi KPM yang belum melaksanakan Vaksin tahap 2 dan 3, mereka diharuskan melaksanakan Vaksinasi,” pungkasnya.

(Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *