MWCNU Blambangan Umpu Gelar Halal Bihalal

  • Whatsapp

WAY KANAN – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan menggadakan Halal Bihalal, tepatnya di Balai Kampung Bumi Baru setempat Kamis (12/05/2022).

Ketua MWC NU Lecamatan Blambangan Umpu, Bahrudin menjelaskan , halal bihalal memang rutin digelar tiap tahun. Dengan maksud, memperkuat tali silaturahim antar Pengurus MWC, pengurus ranting, dan sekaligus mensosialisasikan kegiatan yang sudah berjalan selama ini.

Bacaan Lainnya

“Hal ini sangat penting, agar kita semakin kuat dan solid dalam menggerakkan NU Blambangan Umpu dan Kabupaten Way Kanan kedepannya,” ungkapnya.

Selain itu Bahrudin melaporkan program koin NU yang ada di MWCNU Blambangan Umpu selama tahun 2021 terkumpul dana sebesar 81 juta lebih dan telah dibelikan kendaraan operasional yang difungsikan untuk kegiatan sosial.

“Ada tiga program unggulan di MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu yakni, Pendidikan, Kesehatan dan sosial dimana semuanya menggunakan dana dari Koin NU,” papar Baharudin.

Selain itu Baharudin juga menjelaskan pihaknya rutin setiap dua pekan jum’at dan minggu kedua membagikan paket sembako kepada yang berhak menerima.

Turut dihadiri pada acara tersebut jajaran pengurus PCNU Way Kanan, Ketua MWCNU Baradatu, Rois Syuriah MWCNU Blambangan Umpu dan Ketua Ranting NU Se Kecamatan Blambangan Umpu.

Sementara itu Ketua Tanfidziah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Way Kanan, KH. Nur Huda dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada jajaran pengurus MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu yang yang telah menggelar acara Halal Bil Halal.

KH. Nur Huda mengatakan bahwa Koin NU kalau dikelola dengan baik maka hasilnya baik seperti apa yang dilakukan oleh MWCNU Blambangan Umpu, karena lanjutnya, sistem Koin NU di PCNU Way Kanan semuanya diserahkan pengelolaannya dengan MWC yang digunakan untuk kemaslahatan umat.

“Jadi Koin NU di tempat kita ini pengelolaan dana Koin NU itu semuanya diserahkan ke MWC yang pengelolaannya 70 persen diserahkan dengan ranting dan 30 persennya dikelola oleh MWC,” ujar KH. Nur Huda.

KH. Nur Huda juga mengatakan bahwa semua pengelolaan Koin NU diserahkan ke MWC dan Ranting, karena kalau ranting dan MWC nya berkembang maka tentu PCNU nya juga berkembang.

“Itulah mengapa kita di PCNU Way Kanan ini semua dana Koin NU diserahkan ke Ranting dan MWC nya karena kalau Ranting dan MWC nya berkembang tentu PCNU nya juga ikut berkembang,” lanjut Nur Huda.

Lebih lanjut Ia berharap, ke depan MWC NU bisa terus bersinergi dengan ranting dan lembaga-lembaga NU lainnya. Baik dalam hal keagamaan, maupun dalam kegiatan sosial.

Diketahui MWCNU Kecamatan Blambangan Umpu pada tahun 2022 selama empat bulan telah terkumpul dana sebesar 27 juta lebih yang bersumber dari Koin NU, dan dana tersebut akan dimanfaatkan untuk kegiatan Sosial, Pendidikan dan Kesehatan,” pungkasnya.

(Robika/Tar)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *