Ketua DPRD Lampung Harap Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan Disosialisasikan Dengan Kearifan Lokal

  • Whatsapp

Bandar Lampung, BP

Dalam rangka memperkuat program Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) yang dilaksanakan 1 bulan sekali oleh Anggota DPRD Provinsi Lampung di wilayahnya masing-masing, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay SH., MH lakukan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Di Kantor BPIP Jakarta Pusat, Senin (25/04/22).

Bacaan Lainnya

Ketua DPRD Provinsi Lampung, Mingrum Gumay SH., MH menjelaskan kegiatan MoU ini merupakan hasil rangkaian panjang dari sejumlah kegiatan yang sebelumnya dilakukan bersama BPIP dan diikuti oleh Pimpinan dan Anggota DPRD Lampung.

“Sejumlah Pimpinan dan Anggota telah melakukan diklat Ideologi dan Wawasan kebangsaan bersama BPIP, yang diharapkan pada saat turun ke daerah pemilihan ilmu tersebut dapat didistribusikan dan diinternalisasikan menggunakan kearifan lokal sehingga dapat diserap dan di implementasikan dalam keseharian bermasyarakat,” ujar Mingrum.

Ia juga menyebutkan MoU merupakan bagian dari perjuangan yang dilakukan DPRD Provinsi Lampung dalam rangka memperkuat Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan di Provinsi Lampung.

“Disrupsi teknologi dan modernisasi merupakan satu kekuatan kita untuk terus melakukan percepatan dan kemudahan menggali dan mencari informasi secara cepat, tetapi ini akan merubah serta menggerus nilai kebangsaan bahkan DNA masyarakat Indonesia apabila tidak dirawat, dijaga dan diperkuat menggunakan kearifan lokal dan menyesuaikan pada zamannya,” jelasnya. (tika)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *