Ketentuan Jual Minyak Goreng di Indometro Dikeluhkan Masyarakat Metro

  • Whatsapp

METRO – Masyarakat Kota Metro mengeluhkan ketentuan pembelian minyak goreng yang di jual di toko ritel Indometro yang berada di Jalan Sultan Syahrir, Kelurahan Tejoagung, Metro Timur.

Diketahui, hal ini dikeluhkan lantaran warga yang hendak membeli minyak kemasan satu liter diharuskan untuk melakukan pembelanjaan minimal Rp40 ribu terlebih dahulu.

Bacaan Lainnya

Salah seorang pembeli yang merupakan warga Kota Metro, Ahmad Gunawan, mengaku keberatan jika ketentuan yang mengharuskan pembelian lain-lain terlebih dahulu.

“Kalau saya pribadi keberatan mas, karena kebutuhan awalnya kan kita hanya minyak satu liter. Nah, jika harus belanja yang lain dulu kan uang nya habis,” kata dia, Rabu, 23 Februari 2022.

Dia menambahkan, adapun minyak di luar toko ritel harganya pun sangat tinggi.

“Ada di luar tadi. Tapi harganya ga masuk akal. Kemasan 900 ml nya dibandrol Rp 23 ribu. Padahal kalau kita lihat di pemberitaan media massa toko ritel harus menyediakan dan menjual dengan harga standar. Tapi ini kok malah ngasih syarat,” tambahnya.

Ketentuan tersebut juga dibenarkan oleh salah seorang karyawan toko ritel tersebut. Dia menyebut harus lakukan pembelanjaan minimal Rp40 ribu baru bisa dapat satu liter minyak goreng.

“Pembelanjaan diluar minyak Rp40 ribu baru bisa beli 1 liter minyak, tanpa beli tidak bisa sudah ketentuan, dan sudah ada tertulis juga,” ujar karyawan yang enggan disebutkan namanya.

Dia menyebut, ketentuan tersebut baru diterapkan sejak pagi ini dan pemberlakuannya tidak tau sampai kapan.

“Peraturan sampai minyaknya habis, untuk stok juga kami kurang tau karena kita dianternya dari gudang. Jadi misal datang dua dus, ya itu yang kita pajang,” ungkapnya.

(Rino)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *