Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dente Teladas Adakan Work Shop Bersama Inspektorat

  • Whatsapp

TULANG BAWANG – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Dente Teladas mengadakan workshop pengelolaan dana BOS, Kegiatan Workshop dilaksanakan di SD Negeri Pendowo Asri Kecamatan Dente Teladas Kabupaten Tulang Bawang.

Turut hadir dalam acara tersebut seluruh Kepala Sekolah SD se-Kecamatan Dente Teladas selaku peserta, tim Inspektorat Tulang Bawang selaku narasumber dan hadir juga pengawas sekolah.

Bacaan Lainnya

Menurut Suroto, S.Pd. Kepala Sekolah SDN 1 Pendowo Asri selaku tuan rumah yang mewakili K3S Dente Teladas mengatakan, “Tujuan kami mengadakan workshop ini untuk meningkatkan kemampuan pengelolaan sekolah yang lebih baik, baik tata kelola keuangan, administrasi dan hal lain yang terkait pengelolaan dana Bos,” ujarnya.

“Saya berharap setelah dilaksanakan kegiatan Workshop ini Kepala sekolah kedepan dapat lebih memahami dalam pengelolaan dana BOS, dan secara administrasi juga pihak sekolah jauh lebih maju dari tahun tahun sebelumnya,” terangnya.

Sementara itu Hadi Susanto, S.E.,M.M. selaku narasumber dari Inspektorat Tualang Bawang mengatakan, tujuan pemberian materi adalah membuat sekolah di Dente Teladas menjadi akuntabel.

“Setalah work shop ini kami akan melakukan pembinaan secara berkala dengan tujuan sekolah di Dente Teladas menjadi akuntabel baik dalam tata kelola, kelembagaan dan program, sehingga tidak terjadi kekurangan pelaporan SPJ yg berulang,” bebernya.

Berdasarkan pantauan Dalam acara ini pemateri yaitu tim dari Inspektorat Tulang Bawang dan Pengwas sekolah kecamatan setempat.

(Ris)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *