Hadiri Pelantikan Anggota DPRD PAW, Ini Pesan Dendi!

  • Whatsapp

Hadiri Pelantikan Anggota DPRD PAW, Ini Pesan Dendi!

 

Bacaan Lainnya

 

Pesawaran BP – Bupati Pesawaran berharap Drs. Sumaryono dapat menjadi wakil rakyat yang mampu bekerja sama demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

 

Hal tersebut dikemukakan Bupati Dendi saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Pesawaran dalam rangka Pengambilan Sumpah/Janji Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD masa Jabatan 2019-2024, yang berlangsung di Gedung DPRD kabupaten setempat, Senin (13/02/23).

 

Dendi mengatakan, pelantikan anggota DPRD PAW kali ini berlangsung antara Drs. Sumaryono yang menggantikan A. Gunawan untuk masa jabatan hingga 2024 mendatang.

 

“Karenanya, saya berharap kedepan Drs. Sumaryono sebagai wakil rakyat di DPRD Kabupaten Pesawaran dapat bekerjasama dan saling mengisi guna tercapainya kesejahteraan masyarakat di Bumi Andan Jejama ini,” ujarnya.

 

Menurutnya, berdasarkan Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pemerintahan daerah pada Pasal 57 dinyatakan bahwa penyelenggara pemerintahan daerah adalah Pemerintahan Daerah Provinsi dan Kabupaten / Kota terdiri dari Kepala Daerah dan DPRD dibantu oleh Perangkat Daerah. Hal ini berarti lembaga DPRD adalah mitra kerja yang berkedudukan sejajar dengan Pemerintah Kabupaten Pesawaran dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan daerah.

 

“Oleh sebab itu, diperlukan kondisi yang selaras dan serasi dalam hubungan kerja antara legislatif dan eksekutif sebagai pemegang dan pelaksana amanat masyarakat. Dengan demikian dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi baik pihak eksekutif dan legislatif pada hakekatnya merupakan perwujudan aspirasi masyarakat yang diimplementasikan dalam kegiatan pembangunan secara bertahap, menyeluruh dan berkelanjut,” kata dia.

 

Selanjutnya, Bupati Dendi juga tak lupa mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja keras dan pengabdian yang telah diberikan A. Gunawan selama menjadi mitra Pemerintah Kabupaten Pesawaran di DPRD setempat.

 

Dirinya juga berharap, agar kedepannya DPRD dan Stakeholder terkait dapat memperkuat kerjasama guna mencapai kesejahteraan masyarakat.

 

“Berhasil atau tidaknya penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung kepada peran serta DPRD Kabupaten Pesawaran, terutama pada pelaksanaan program pembangunan. Sehingga pada gilirannya nanti saudara benar-benar diminta untuk amanah dalam mewujudkan masyarakat Pesawaran yang maju, makmur dan sejahtera,” pungkasnya.

Sumber : Akbar (Tim).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *