Forkopimda Bandar Lampung Siap Lakukan Pengamanan HUT ke-22 APEKSI

  • Whatsapp

BANDAR LAMPUNG – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bandar Lampung yang terdiri dari Polresta Bandar Lampung, Kodim 0410/KBL, Dishub Bandar Lampung dan Satpol PP Bandar Lampung siap melakukan pengamanan pelaksanaan HUT Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) ke-22, Rabu (25/5/2022).

Kapolresta Bandar Lampung, Kombes Pol Ino Harianto mengatakan, pihaknya siap melakukan pengamanan saat pelaksanaan HUT Apeksi ke-22.

Bacaan Lainnya

“Rencana pengamanan sudah kami siapkan, kami juga sudah dapat data siapa saja yang datang melalui bandara ataupun pelabuhan, kami akan lakukan pengawalan saat penjemputan,” ujarnya.

Kombes Pol Ino Harianto juga mengungkap, pihaknya sudah menyediakan seluruh personel untuk mengamankan berjalannya kegiatan tersebut.

“Kami pastikan pengawalan dan keamanan untuk para delegasi (walikota) aman, di hotel atau penginapan kami juga tempatkan satu posko ada TNI dan Polri yang standby selama 24 untuk melakukan pengamanan mereka. Kami juga menyiapkan langkah-langkah yang strategis untuk pengamanan, hingga mereka kembali nantinya, semuanya sudah kami persiapkan keamanannya,” terang Kapolresta.

Sementara, Dandim 0410/KBL, Kolonel Inf Faisol Izuddin Karimi juga kan mendukung penuh keamanan saat pelaksanaan HUT Apeksi ke-22.

“Kami akan tempatkan personel di titik-titik yang akan digunakan delegasi Apeksi, apakah itu di sentral UMKM tempat wisata ataupun tempat penginapan,” ujarnya.

Kolonel Inf Faisol menerangkan, tidak adanya pengamanan khusus untuk peserta delegasi dan semuanya berjalan sesuai dengan prosedur.

“Tidak ada pengamanan khusus untuk walikota yang kebetulan keluarga dari presiden, yang kita lakukan hanyalah pengamanan yang sesuai dengan prosedur pengamanan para peserta Apeksi saja,” pungkasnya.

(TK)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *