Dinas PUPR Lamsel Tutup Mata, Pekerjaan Tahun 2021 Habis Masa Retensi Tak Kunjung Diperbaiki

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Lampung Selatan) – Pekerjaan Peningkatan Jalan Ruas Merbau Mataram – Galih Lunik Kecamatan Merbau Mataram dan Galih Lunik – Sukanegara Kecamatan Tanjung Bintang TA 2021 telah habis masa Retensi (Perawatan) namun hingga kini tak kunjung diperbaiki oleh Kontraktor.

Padahal, banyak bagian hotmix di kedua ruas jalan itu mengalami rusak parah. Aspal hotmix terkelupas dan berlubang.

Bacaan Lainnya

Pekerjaan peningkatan ruas jalan Merbau Mataram – Galih Lunik Kecamatan Merbau Mataram senilai Rp. 1,767.276.200 dikerjakan oleh CV. Masa Ganta Jaya telah selesai PHO pada akhir Desember 2021.

Begitu pun dengan pekerjaan peningkatan ruas jalan Sukanegara – Merbau Mataram Kecamatan Tanjung Bintang (tahap-2) senilai Rp.1.062.051.241 dikerjakan oleh CV. Jenggirat Tandang telah selesai PHO pada akhir Desember 2021.

Salah satu warga Desa Merbau Mataram yang enggan disebutkan namanya menjelaskan, kedua ruas jalan hingga saat ini belum ada perbaikan oleh kedua rekanan.

“Sampai hari ini Mas, dikedua ruas jalan itu, sejak Desember 2021 lalu belum ada perbaikan oleh pemborongnya,” jelasnya kepada Bongkar Post, Minggu (17/7).

Menurutnya, pekerjaan ruas jalan Merbau Mataram – Galih Lunik kondisinya sangat parah.

“Kalau pekerjaan ruas jalan Merbau Mataram – Galih lunik itu ada tambal sulam tapi bukan perbaikan dimasa perawatan Mas. Tapi, pada saat gelar hotmix baru dua hari sudah terkelupas dan ditambal oleh pemborong,” ungkapnya.

Sementara, Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan, Hasanudin hingga saat ini tidak merespon saat dikonfirmasi melalui Pesan singkat WhatsApp.

(Fir)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *