Desa Sidang Iso Mukti Bangun Jembatan dan Bagikan BLT Dari DD 2021

  • Whatsapp

MESUJI – Pemerintah Desa Iso Mukti membangun tiga jembatan yang didanai dari Dana Desa tahun anggaran 2021. Selain itu mengalokasikan bantuan sosial bagi masyarakat kurang mampu untuk 97 Keluarga Penerima Manfaat.

Ketiga jembatan penghubung yang dibangun merupakan usulan prioritas dari masyarakat dalam upaya membuka akses warga untuk menunjang peningkatan ekonomi di masa depan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Iso Mukti Kecamatan Rawa Jitu Utara Kabupaten Mesuji Jumiran saat di temui mengatakan, pembangunan jembatan plat beton ini sangat di butuh kan warga dalam aktifitas sehari-hari sebagai penghubung antar wilayah dalam desa.

“Selama ini banyak jembatan di era tranmigrasi sudah rusak parah tidak bisa di lewati lagi, sehingga dengan dibangun nya tiga jembatan plat ini akan memudah kan warga, karna tidak lagi memutar jalan yang cukup jauh,” kata Jumiran saat ditemui di Kantor Desa Jum’at (25/12).

Selain itu lanjut Kepala Desa Jumiran, Dana Desa juga dialokasikan untuk penaggulangan dan pencegahan Covid-19 dan bantuan sosial bagi keluarga kurang mampu.

“Untuk Bantuan Sosial berupa Batuan Lansung Tunai kita di tahun ini ada penambahan dari 59 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menjadi 97 KPM, selain itu juga kita anggarkan untuk penyemprotan dan pembuatan posko tanggap Covid-19,” tutupnya.

(Lukman)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *