Bupati Tuba Bagikan Hewan Kurban Kepada Masyarakat

  • Whatsapp

Bongkarpost.co.id (Tulang Bawang) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulangbawang membagikan hewan kurban sebanyak enam sapi dan dua kerbau, untuk masyarakat setempat.

Hewan kurban tersebut, secara simbolis diserahkan Bupati Winarti usai Shalat Idul Adha 1443 Hijriah di Masjid Islamic Center setempat, Minggu (10/07/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, makna Idul Adha tidak semata tentang keikhlasan dan ketaqwaan hamba kepada Allah Subahanu Watalla. Lebih dari itu, ritual berkurban dalam Idul Adha mengandung pesan-pesan sosial berlandaskan semangat kepedulian dan kebersamaan.

“Mari kita maknai Hari Raya Idul Adha ini, sebagai momentum meningkatkan ketaqwaan kepada Allah Subahanuhu Watalla, sekaligus memupuk semangat kepedulian sosial untuk menyukseskan program pembangunan di Kabupaten Tulangbawang,” ajak bupati.

Sebelumnya, Salat Idul Adha di Masjid Islamic Center tersebut diimami Kepala kantor Kementerian Agama setempat H.Sanusi dan sebagaif khatib , Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tulangbawang KH Yantori.

Dalam kesempatan itu, Bupati Hj Winarti menyampaikan kabar terbaru dari jamaah haji asal kabupaten Tulang Bawang yang saat ini masih berada di tanah suci Mekkah.

Selanjutnya, ia juga menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh kepala OPD, Camat, kepala kampung dan masyarakat yang telah bergotong royong mengekspose, serta mendukung secara optimal demi menyukseskan 25 program BMW Tulang Bawang.

“Terima kasih kepada seluruh OPD dan tokoh masyarakat yang tak henti -hentinya memberi support optimal 25 program BMW Tulang Bawang. semoga menjadi berkah bagimu dan keluarga,” ujar Srikandi Tulang Bawang ini.

“Inti dari perayaan hari raya Idul Adha adalah tentang keikhlasan. Oleh karna itu melalui momentum yang baik ini saya mengucapkan terima kasih atas kesediaan bapak ibu untuk berbagi dan berkurban. Semoga menjadi barokah buatmu dan keluarga,” bebernya.

“Selain itu melalui kesempatan yang baik ini mari kita berjuang memajukan kabupaten Tulang Bawang melalui 25 program BMW Tulang Bawang sehingga cita – cita kabupaten Tulang Bawang menjadi daerah yang aman mandiri dan sejahtera benar- benar dapat terwujud,” tukasnya.

(Riswan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *