Bongkar Post – Unila dan Universiti Sains Malaysia Jalin Kerja Sama Bidang Seni Budaya

  • Whatsapp

 

Bongkar Post

Bacaan Lainnya

Bandar Lampung,

Sejumlah delegasi dari Universitas Lampung (Unila) mengunjungi Centre for Policy Research and International Studies (CenPRIS) di Universiti Sains Malaysia (USM) pada Rabu, 21 Juni 2023.

Kunjungan yang berlangsung dua hari ini bertujuan untuk menjajaki potensi kerja sama di bidang sosial, seni, musik, dan kebudayaan nusantara antara kedua perguruan tinggi.

Delegasi Unila diwakili Dr. Riyan Hidayatullah, M.Pd., dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) dan Prof. Dr. Ari Darmastuti, M.A., dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Mereka berkesempatan untuk menjadi pembicara pada seminar internasional yang diselenggarakan CenPRIS USM dengan tema International Nusantara Malay Archipelago Seminar Series.

Dr. Riyan Hidayatullah memaparkan materi tentang Tradisi dan Gaya Musik Melayu Orang Lampung. Sementara Prof. Dr. Ari Darmastuti membahas Faktor Pengaruh dan Pola Persebaran Pekerja Migran Indonesia (PMI) Asal Lampung.

Seminar ini juga dihadiri para akademisi dari USM, termasuk Dr. (Can). Muhammad Asyraf Mohd Bakri sebagai pembicara lainnya, Assoc. Prof. Mohammad Reevany Bustami sebagai moderator, dan Dani Wijaya sebagai Presiden Himpunan Mahasiswa Indonesia USM.

Selain seminar, delegasi Unila melakukan diskusi resmi dengan pihak CenPRIS USM untuk membahas kemungkinan kerja sama di bidang seni dan kebudayaan. Kerja sama ini diharapkan dapat meliputi program pertukaran mahasiswa dan staf antara Unila dan USM.

Acara kunjungan ini ditutup dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Unila dan USM di aula pertemuan School of The Arts (SOTA) USM. Penandatanganan MoU disaksikan Dekan SOTA USM Assoc. Prof. Dr. Sarena Binti Abdullah didampingi Wakil Dekan (Riset, Inovasi & Komunitas) Dr. Norfarizah Binti Mohd Bakhir, Direktur International Mobility and Collaboration Center (IMCC) USM Assoc. Prof. Dr. Muhizam Bin Mustafa, Ketua Departemen Desain dan Teknologi Media Baru Dr. Julina Binti Ismail Kamal, serta Ketua Departemen Komunikasi Grafis Ts. Dr Nurul Hanim Binti Md Romainoor.  (Rilis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *